Hankam

Hankam

Babinsa Koramil 04 Warureja Hadiri Rapat Koordinasi Mitigasi Bencana

 


Tegal - Babinsa Koramil 04/Warureja Kodim 0712/Tegal Sertu Warji menghadiri rapat Koordinasi Mitigasi Bencana dalam rangka persiapan penanganan penanggulangan bencana di Wilayah Kec. Warureja bertempat Di Pendopo Kecamatan Warureja Kabupaten Tegal. Selasa (24/10/2023)

Dalam membantu pemerintahan daerah Kecamatan Warureja Bintara Pembina Desa (Babinsa) di jajaran Koramil 04/warureja ikut berperan serta dalam Mitigasi Bencana di wilayah binaan. Seperti yang telah dilaksanakan para Babinsa Sertu warji mengikuti rapat Koordinasi Mitigasi Bencana dalam rangka persiapan penanganan penanggulangan bencana.

Dalam kegiatan Rapat tersebut dihadiri camat Warureja Dany Setyawan S.STp, Danramil 04/Warureja diwakili Sertu Warji, Kapolsek Warureja AKP Muhamad Wahyadi,S.H, Kasi Trantib Bpk. Bambang Sutikno Sigit, S.H., Kepala Desa beserta perwakilan Kepala dusun se-Kec. Warureja.

Rapat yang diselenggarakan bertujuan untuk menyatukan persepsi dan menampung informasi serta masukan dari Pemerintah Desa, guna mempermudah mengetahui sasaran bencana seperti banjir, angin puting beliung dan bencana lainnya.

Camat Warureja Dany Setyawan, S. STp dalam arahannya mengatakan, agenda diadakan rakor ini untuk mencegah atau mengurangi resiko dampak terjadinya bencana seperti banjir karena menjelang musim penghujan sehingga perlu diadakan rekor Mitigasi Bencana. Dalam rapat ini kita siapkan untuk pembuatan pos-pos jika terjadinya bencana alam, melakukan evaluasi tahun 2022 terutama terkait dengan bencana banjir yang terjadi di wilayah Kecamatan Warureja agar kita lebih siap untuk mencegah atau mengurangi terjadinya bencana Banjir terutama di Desa Banjaragung dan Desa Sukareja, jelasnya.

Sementara selaku Babinsa Sertu Warji mengatakan pihaknya akan selalu membantu Pemerintah Kecamatan dalam mengatasi bencana alam yang ada di wilayah.

“Dalam usaha mitigasi bencana di Kecamatan Warureja pihak Koramil 04/Warureja akan berperan aktif tanggap bencana di desa binaan serta akan memberikan sosialisasi kepada warga masyarakat tentang bahaya dan penanganan jika terjadi bencan alam banjir, angin puting beliung ataupun bencana lainnya”, ucapnya. (pendimtegal)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Babinsa Koramil 04 Warureja Hadiri Rapat Koordinasi Mitigasi Bencana"

Posting Komentar