Hankam

Hankam

Satgas TMMD Kodim 0712 Tegal Kebut Penyelesaian Pengaspalan Jalan

 


Tegal - Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung tahap III tahun 2023 yang dilaksanakan Kodim 0712/Tegal di Desa Ketileng Kecamatan Kramat dipercepat.

Pengaspalan jalan yang dilaksanakan oleh Satgas TMMD dari Kodim 0712/Tegal itu, juga melibatkan personel Satgas TMMD bersama masyarakat setempat.

Karenanya masyarakat bersama TNI dan unsur PU Bina Marga Kabupaten Tegal, ngebut untuk menyelesaikan pengaspalan jalan, Jumat (13/10/2023).

Mereka beramai-ramai, bergotong royong menata batu dan mengolah aspal.

Sinergi yang dilandasi kerelaan antara warga dengan Satgas TMMD Kodim Tegal dan PU Bina Marga, yakni dengan tetes keringat dari jiwa kemanunggalan TNI di lokasi pengaspalan jalan yang tanpa kenal lelah, memang patut diacungi jempol.

"Kegiatan ini diprediksi 5 hari lagi akan selesai di Desa Ketileng Kecamatan Kramat,” ungkap Staf Bati Bakti TNI Kodim 0712/Tegal Peltu Suwaji.

Dengan pengaspalan jalan sepanjang 1.194  meter  x  Lebar 3,5  meter pada sasaran TMMD Sengkuyung tahap III ini, masyarakat tentunya akan merasakan manfaatnya.

Komandan Satgas TMMD Kodim 0712/Tegal Letkol Inf Suratman melalui Pasiter Kodim 0712/Tegal Kapten Inf Shokib Setyadi, mengatakan, teknis pengaspalan akan diatur oleh Bati Bakti TNI Kodim 0712/Tegal dan Dinas PU Bina Marga Kabupaten Tegal. Sedangkan anggota satgas melaksanakan pengaspalan di lapangan.

“Karena itu, saya berharap semua anggota satgas TMMD ini benar-benar siap menyelesaikan pekerjaan sesuai dengan wujud manunggalnya TNI bersama rakyat, TNI bersama rakyat kuat, TNI AD mengabdi dan membangun bersama rakyat,” tandasnya. ( Pendimtegal )

 

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Satgas TMMD Kodim 0712 Tegal Kebut Penyelesaian Pengaspalan Jalan"

Posting Komentar