Hankam

Hankam

Demplot Kodim 0712 Tegal Panen Raya Jagung

 


Tegal - Guna mendukung dan mensukseskan program pemerintah dalam bidang ketahanan pangan, mulai dari tingkat pusat hingga wilayah melaksanakan kegiatan penanaman di lahan-lahan yang ada. Hal ini dilaksanakan oleh Kodim 0712/Tegal yang menyelenggarakan panen raya jagung di lahan milik Gapoktan Kec. Kedungbanteng Kab. Tegal. Kamis (26/10/2023).

Pasi Ter Kodim 0712/Tegal Kapten Inf Shokib Setyadi selaku koordinator kegiatan menjelaskan, tujuan dari kegiatan penanaman jagung ini adalah untuk mendukung ketahanan pangan nasional mencapai swasembada pangan khususnya jagung, serta untuk memotivasi para petani jagung agar semakin kreatif dalam mengolah lahan pertanian. Sehingga menghasilkan hasil panen yang lebih maksimal.

"Kita  semua tahu bahwa sampai saat ini kebutuhan pangan khususnya jagung masih impor dari negara lain dengan jumlah yang khusus banyak. Padahal kita memiliki lahan yang luas, sumber daya melimpah akan tetapi belum bisa mencukupi kebutuhan sendiri. Untuk itu TNI hadir berupaya mengatasi permasalahan tersebut. Hasil dari panen masyarakat secara langsung untuk mencukupi kebutuhan mereka," ujar Pasi Ter.

Semoga kegiatan ini terus berlangsung sehingga pembinaan yang sudah baik ini akan tetap terjaga, kebutuhan khususnya jagung bisa terpenuhi, dan masyarakat sangatlah terbantu, Mudah-mudahan kegiatan ketahanan pangan Kodim 0712/Tegal bisa berlanjut. Tentunya sinergitas kita juga harus ditingkatkan agar kita bersama-sama menjaga agar ketahanan pangan di Kabupaten Tegal selalu clear tidak ada permasalahan apapun," pungkasnya. (pendimtegal)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Demplot Kodim 0712 Tegal Panen Raya Jagung"

Posting Komentar