Hankam

Hankam

Kodim Tegal Gelar Kegiatan Peningkatan Kemampuan Apkowil Tersebar Tahun 2023

 


Tegal - Dalam rangka meningkatkan kemampuan Babinsa, Komando Distrik Militer 0712/Tegal menggelar kegiatan peningkatan kemampuan Apkowil tersebar Kodim 0712/Tegal TA 2023 yang dilaksanakan di Aula Indoor Makodim Tegal Jln. Raya Pagongan Kecamatan Dukuhturi Kabupaten Tegal. Selasa (24/10/2023)

Kegiatan tersebut mengambil tema “Melalui Kegiatan Peningkatan Apkowil Tersebar Kita Tingkatkan Profesionalisme Apkowil Di Era Milenial Dan Digitalisasi Dalam Rangka Mendukung Pembangunan Nasional”.

Dalam arahannya Dandim 0712/Tegal Letkol Inf Suratman SIP MIP menyampaikan bahwa kegiatan ini bertujuan bertujuan untuk memelihara dan meningkatkan pengetahuan dan keterampilan Apkowil baik perorangan maupun satuan dalam rangka mendukung pelaksanaan tugas Binter.

Selain itu, kegiatan dilaksanakan agar para Babinsa mampu berinteraksi dengan Sikon masyarakat di wilayah binaan serta terwujud mental, disiplin dan semangat aparat yang tangguh dan profesional melalui sikap Ter yang matang.

"Buat solusi dan inovas dalam atasi kesulitan rakyat, bentuk dan ciptakan kepercayaan masyarakat terhadap Kodim 0712/Tegal serta jadilah prajurit yang dicintai dan mencintai rakyat", ucap Dandim.

Diakhir arahannya Dandim memberikan penekanan kepada para Babinsa antara lain. Sayangi masyarakat dan bantu kesulitannya. Tonjolkan peran dan fungsi kodim 0712/Tegal dan bekerjasama antar Babinsa untuk mendukung tugas pokok di wilayah. Jaga netralitas TNI dan berdayakan sumber daya manusia dan sumber daya alam untuk melaksanakan tugas, pungkasnya. (pendimtegal)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Kodim Tegal Gelar Kegiatan Peningkatan Kemampuan Apkowil Tersebar Tahun 2023"

Posting Komentar