Hankam

Hankam

Pastikan Keamanan Warga, Babinsa Koramil Suradadi Laksanakan Patroli Di Malam Hari

 


Tegal - Babinsa Koramil 05/Suradadi Kodim 0712/Tegal Serda Jayali bersama  anggota Polsek Suradadi Aipda Aripin melaksanakan kegiatan patroli malam dan kegiatan komsos ke rumah warga Desa Purwohamba Kecamatan Suradadi Kabupaten Tegal. Senin malam (30/10/2023)

Malam hari waktu yang rawan akan tindakan kejahatan memanfaatkan kelengahan warga yang sudah terlelap dalam tidurnya.

Babinsa Serda Jayali mengatakan, guna memastikan situasi dan kondisi wilayah binaan aman dan kondusif, Babinsa harus melaksanakan patroli dan komunikasi sosial agar terjaga dengan baik kamtibmas di wilayah binaan, ujar Babinsa.

"Suasana malam yang sepi tidak membuat seorang Babinsa merasa aman akan keadaan itu, justru sebaliknya suasana malam yang sepi bisa dimanfaatkan oleh orang-orang yang berniat jahat untuk menjalankan aksinya." Ujarnya

Dengan berkeliling desa, Serda Jayali menyambangi para warga yang masih terjaga dan dalam kesempatan tersebut mengingatkan kepada warga agar tetap waspada terhadap situasi dan kondisi sekitar dengan selalu berpatroli keliling desa.

Lebihi lanjut Serda Jayali menyampaikan bahwa kegiatan Komsos serta monitoring di malam hari ini adalah wujud kepedulian kita sebagai seorang Babinsa karena Babinsa memiliki tanggungjawab terhadap keamanan dan ketertiban di desa binaan.

"Diharapkan kepada warga yang ronda bisa melaporkan pada kesempatan pertama apabila menemukan hal-hal mencurigakan, supaya bisa cepat kita tindak lanjuti," tutup Babinsa. (pendimtegal)

 

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Pastikan Keamanan Warga, Babinsa Koramil Suradadi Laksanakan Patroli Di Malam Hari"

Posting Komentar