Hankam

Hankam

Kodim Tegal Gelar Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda Ke - 95 Tahun 2023

 


Tegal – Kodim 0712/Tegal menggelar Upacara Hari Sumpah Pemuda ke – 95 Tahun 2023 bertempat di Lapangan Upacara Makodim 0712/Tegal Jln. Raya Pagongan Kecamatan Dukuhturi Kabupaten Tegal. Sabtu (28/10/2023)

Bertindak sebagai Inspektur Upacara Dandim 0712/Tegal Letkol Inf Suratman, SIP, dengan Komandan Upacara Danramil 05/Suradadi Kapten Inf Kiswendi  dan Perwira Upacara dijabat oleh W.S. Pasipers Kapten Arm Tarsono yang diikuti oleh seluruh prajurit Kodim 0712/Tegal, PNS dan Satdisjan wilayah Tegal.

Adapun petugas upacara antara lain, pembaca UUD 1945 anggota Koramil 11/Pangkah Serda Kuninto, pembaca teks Kep. Kongres pemuda Pasi log Kodim 0712/Tegal Kapten Inf Warmu, Pengibar Bendera 3 personil Koramil 11/Pangkah, pembaca do'a Bati Pers Dim 0712/Tegal Peltu Sukardi dan pembawa acara PNS Dwi Anna Kristiana.

Dalam sambutannya Dandim 0712/Tegal membacakan amanat dari Kemenpora RI menyampaikan, . peringatan hari Sumpah Pemuda ke- 95 Tahun 2023 mengusung tema “Bersama Majukan Indonesia” dengan logo HSP ke-95 yang bermakna membentuk stilasi barisan manusia yang menyimbolkan kolaborasi dan warna-warni menunjukkan keanekaragaman suku bahasa dan budaya heterogenitas tersebut sebagai sumber kekuatan dalam memajukan Indonesia.

Kita ketahui bersama bahwa setiap tanggal 28 Oktober kita selalu merayakan peringatan Hari Sumpah Pemuda momentum tersebut mengingatkan Bangsa INDONESIA terhadap sejarah gotong royong seluruh elemen pemuda yang berhasil menebar semangat jiwa patriotisme sekaligus menyatukan visi kebangsaan dalam Sumpah Pemuda Tahun 1928 yang melahirkan sebuah komitmen kebangsaan yaitu bertumpah darah satu tanah air Indonesia berbangsa satu bangsa Indonesia dan menjunjung bahasa persatuan bahasa Indonesia.

Oleh karena itu setiap pemuda perlu mempunyai visi misi dan peran strategis untuk 30 tahun mendatang agar pembangunan dapat berlari lebih cepat strategi paling ampuh adalah dengan tolong-menolong lintas generasi dan gotong royong lintas sektor.

“Kita jadikan momentum peringatan hari Sumpah Pemuda ke-95 ini sebagai momentum membangkitkan semangat kolaborasi dalam memajukan negeri semoga Tuhan Yang Maha Esa senantiasa memberikan kita kekuatan kepada kita”, tutup Dandim 0712/Tegal. (pendimtegal)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Kodim Tegal Gelar Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda Ke - 95 Tahun 2023"

Posting Komentar