Hankam

Hankam

Kunjungan kerja Danrem 071 Wijayakusuma di Kodim 0712 Tegal

 


Tegal – Komandan Korem 071/Wijayakusuma Kolonel Czi Andhy Kusuma, S.Sos., M.M., M.Han didampingi Ketua Persit KCK Koorcab Rem 071 PD IV/Dip Ny. Diah Andhy Kusuma beserta rombongan melaksanakan kunjungan kerja ke Kodim 0712/Tegal. Jumat (27/10/2023

Setibanya di Makodim 0712/Tegal, Danrem 071/Wijayakusuma Kolonel Czi Andhy Kusuma, S.Sos., M.M., M.Han disambut oleh Dandim 0712/Tegal Letkol Inf Suratman, SIP., MIP didampingi oleh Ketua Persit KCK Cab XXII Dim 0712/Tegal Ny. Uli Suratman dan para Perwira Staf, Prajurit Kodim 0712/Tegal, tampak juga dalam penyambutan Walikota Tegal Dedy Yon Supriyono, SE.,MM dan Kapolres Tegal Kota diwakili Kompol Wibowo Saputra, SPd, SIK.

Dalam arahannya di Lapangan Indoor Makodim 0712/Tegal kepada para personil, Danrem 071/Wijayakusuma Kolonel Czi Andhy Kusuma, S.Sos., M.M., M.Han menyampaikan bahwa perlunya kita menjalin komunikasi agar apabila ada permasalahan, seluruh kegiatan dan seluruh hal dikomunikasikan dalam orgas dan jika mendapati masalah tidak keluar dari jalur orgas agar mendapat solusi dan jalan keluar, ucap danrem.

Tugas kita sebagai anggota Kodim ada 2 hal yaitu melaksanakan pembinaan satuan dan pembinaan teritorial. Dalam hal pembinaan satuan bagaimana caranya anggota merasa bangga memiliki satuan ini. Intinya anggota betah di satuan. Selanjutnya untuk kegiatan binter dilaksanakan supaya bisa manunggal dengan rakyat. Pelaksanaan tugas pembinaan teritorial sudah menjadi fungsi utama yang dilaksanakan oleh Kodam, Kodim dan Koramil, katanya.

Saya berpesan untuk dapat mempersiapkan anak-anaknya baik yang akan menjadi Prajurit TNI maupun yang akan kuliah. Para Prajurit Kodim 0712/Tegal kembangkan keterampilan, buka pemikiran setelah kita Pensiun bekerja apa dimulai sejak saat sekarang waktu kita masih aktif. Prajurit Kodim mulai berpikir mempunyai rumah pribadi. Saya berprinsip anggota dinas dekat dengan keluarga dan tidak jauh dari orang dekatnya.

Diakhir pengarahannya Danrem memberikan himbauan, tingkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Kuasa, bersyukur, saling menolong mudah-mudahan kita diberikan kesehatan dan umur yang panjang, Netralitas TNI pada Pemilu dan Pilkada, Sinergitas TNI dan POLRI harus terus ditingkatkan dari tingkat atas sampai bawah, laksanakan binsat, bersyukur, binter secara berwibawa, Inofatif, menjadi contoh dan yakin, berhati-hati dalam bermedsos dan harus bijak dalam bermedsos, pungkasnya.

Setelah memberikan pengarahan dilanjutkan dengan Penulisan kesan dan pesan oleh Danrem 071/WK dan Ketua Persit KCK Koorcab Rem 071/Wk untuk Kodim 0712/Tegal, Pemberian cindera mata dari Komandan Kodim 0712/Tegal kepada Komandan Korem 071/WK dan Ibu Ketua Persit KCK Koorcab Rem 071/WK, Peresmian Koramil Type C (Koramil 13/Kedungbanteng, Koramil 19/Bumijawa dilanjutkan penandatanganan prasasti dan Pemberian tali asih kepada Warakawuri, anak yatim dan anggota/persit yang sakit, dilanjutkan foto bersama. (pendimtegal)

 

 

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Kunjungan kerja Danrem 071 Wijayakusuma di Kodim 0712 Tegal"

Posting Komentar