Hankam

Hankam

Tekan Stunting, Babinsa Tegal Barat Hadiri Rembug Stunting

 


Tegal - Dalam mendukung pemerintah dalam perbaikan pola hidup sehat dan gizi kesehatan bagi masyarakat, Babinsa Koramil 01/Tegal barat Kodim 0712/Tegal Serka Suyatman menghadiri undangan dalam rangka Acara Rembug Stunting 2 dengan Tema Bunga Asoka di Atas Ranting Bersama PKK Kita Berantas Stunting bertempat di Pendopo Kel. Kraton Jl. Cinde No. 2B Kel. Kraton Kec. Tegal Barat Kota Tegal. Kamis (26/10/2023)

Serka Suyatman dalam hadirnya mengatakan bahwa pelaksanaan rembuk stunting adalah untuk meningkatkan komitmen para pengambil kebijakan dalam peningkatan stunting serta meningkatkan kemampuan Pemerintah Daerah dalam melakukan perencanaan, koordinasi pemantauan dan evaluasi serta sosialisasi dan komunikasi interpersonal dan konsistensi baik di tingkat Kecamatan lebih khusus nya di Kelurahan Kraton.

“Dengan arahan sosialisasi serta program yang disampaikan oleh petugas Stunting Puskesmas Kecamatan Tegal Barat, dapat disikapi dengan baik sehingga berguna dan bermanfaat. Harapannya menjadi efek berkurangnya penyebaran Stunting di kelurahan kraton”, ungkap Babinsa.

“Kami selaku Babinsa di wilayah sangat mendukung kegiatan Rembuk Stunting ini dalam rangka percepatan aksi penanggulangan gizi buruk dan pencegahan stunting di wilayah binaan,” imbuhnya.

Hadir dalam rapat tersebut camat Tegal Barat, Kepala Puskesmas Tegal Barat Dr. Bambang Kuswanto, Lurah Kraton H. Arifulloh, S.H.M.H, Babinsa dan Bhabinkamtibmas Kel. Kraton, Seklur Kraton Arinto S.A.P, Anggota dewan Fraksi Golkar Sugiono, S.H, Ketua LPMK Kraton DR. Dino Rozano M.Pd, Ketua RW se- Kel. Kraton dan Ibu-Ibu PKK Kel. Kraton. (pendimtegal)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Tekan Stunting, Babinsa Tegal Barat Hadiri Rembug Stunting"

Posting Komentar