Hankam

Hankam

Memasuki Musim Penghujan, Babinsa Tegal Barat Bersama 3 Pilar Gotong Royong Bersihakan Sungai

 


Tegal - Memasuki musim penghujan dan untuk antisipasi terjadinya banjir, Babinsa Koramil 01/Tegal Barat Kodim 0712/Tegal Serka Aswin bersama 3 Pilar Kel. Tegalsari bersama BPBD Kota Tegal dan Tim Kebersihan Kec. Tegal Barat melaksanakan pembersihan Kali Si Watu dengan sasaran rumput dan pembersihan  sampah yang berada di aliran Kali Si Watu bertempat di Kali Si Watu di wilayah Rt. 03 Rw. 01 Jl. Bawal Kel. Tegalsari Kec. TegalBarat Kota Tegal. Selasa (24/10/2023)

Guna memastikan sungai harus bersih dari sampah, agar tidak terjadi banjir saat hujan. Babinsa Serka Aswin bersama tiga pilar dan warga masyarakat saling bahu membahu, bergotong royong membersihkan aliran Kali Si Watu dengan sasaran rumput dan sampah yang berada di dalam kali.

Disampaikan Babinsa Gotong royong membersihkan sampah di sepanjang aliran sungai ini, sebagai upaya untuk mencegah terjadinya banjir, karena saat ini sudah mulai musim penghujan,”kata Serka Aswin.

Pada kesempatan yang sama Serka Aswin juga menghimbau kepada warga masyarakat, untuk selalu menjaga kebersihan lingkungan, untuk tidak membuang sampah sembarangan.

“Mari kita bersama-sama tetap menjaga kebersihan tempat tinggal, hal ini kita lakukan untuk mencegah timbulnya penyakit,”tegasnya.

Sementara itu Danramil 01/Tegal Barat Kapten Czi Suharto menegaskan, kegiatan tersebut bertujuan untuk menjaga kebersihan lingkungan, dan memupuk jiwa kebersamaan antara Koramil 01/Tegal Barat dengan warga binaan.

“Kita berharap kemanunggalan TNI dan rakyat bisa terjalin lebih solid salah satu cara adalah dengan melestarikan budaya gotong royong di wilayah binaan”, ucapnya. (pendimtegal)

 

 

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Memasuki Musim Penghujan, Babinsa Tegal Barat Bersama 3 Pilar Gotong Royong Bersihakan Sungai"

Posting Komentar