Hankam

Hankam

Dandim Tegal Ikuti Apel Gelar Pasukan Operasi Mantap Candi Tahun 2023 - 2024 Di Wilayah Kabupaten Tegal

 


Tegal – Bertempat Lapangan Aspol Kalibliruk Slawi Jl. Kh Wahid Hasyim No.16, Slawi Kulon, Kec. Slawi, Kabupaten Tegal, dandim 0712/tegal letkol inf suratman, sip mengikuti kegiatan Apel Gelar Pasukan dalam rangka Operasi Mantap Candi Tahun 2023 - 2024 di Wilayah Hukum Polres Tegal, bertindak Pimpinan Kapolres Tegal AKBP Moch. Sajarod Zakun, S.H.,S.I.K. dan Dandim 0712/Tegal Letkol Inf Suratman, S.I.P., M.I.P,  Komandan Apel Kasat Sabara Polres Tegal AKP Surahno, SH yang diikuti 500 orang. Jumat (20/10/2023)

Hadir dalam kegiatan, Bupati Tegal diwakilkan Asisten I Pemerintahan dan Kesra Kab. Tegal Dra. Suspriyanti, MM, Kapolres Tegal AKBP Moch. Sajarod Zakun, S.H.,S.I.K., Dandim 0712/Tegal Letkol Inf Suratman, S.I.P., M.I.P., Dansatradar 214 Tegal Letkol Lek Pek. I Ketut Wiratmaja,  S.Si.T.,M.I.Pol., Danlanal Tegal diwakilkan Dandenpom Lanal Tegal kapten Laut (PM) Muzai Nurridho MTr., Han., Dansubdenpom IV/1-3 Tegal Kapten Cpm Ujang Rohmat, serta tamu undangan lainnya.

Adapun Susunan Peserta Apel yaitu, 1 SSR Subdenpom 1-3/IV Diponegoro, 1 SST Kodim 0712/Tegal, 1 SST Brigif 4/DR Tegal, 1 SSK Gabungan anggota Polres Tegal, 1 SSk Gabungan Polsek jajaran Polres Tegal, 1 SSK Gabungan Satintelkam dan Sat Reskrim, 1 SSK Gabungan Lapas, Dishub, Linmas, KPU dan Bawaslu

Dalam amanatnya Kapolres Tegal AKBP Moch. Sajarod Zakun, S.H., S.I.K membacakan amanat Kapolri yang isinya, Puji Syukur kehadirat Tuhan yang  Maha Esa, karena  atas  limpahan Rahmat dan  karunia-Nya, pada hari ini Kita masih diberikan  kesehatan serta kekuatan, untuk dapat melaksanakan Apel  Gelar Pasukan  Operasi Mantap Brata  2023-2024 secara serentak  di  seluruh  Indonesia. Apel Gelar Pasukan  merupakan  bentuk  pengecekan akhir kesiapan personil maupun  Sarpras operasi mantap Brata 2023-2024, sehingga Pemilu 2024 diharapkan dapat terselengara dengan  aman dan lancar. Peserta Apel dan  para hadirin yang Saya hormati, pemilu  2024 adalah pesta Demokrasi terbesar yang akan menjadi bukti  kematangan Demokrasi  Indonesia dan sekaligus menjadi titik penentuan masa depan.

Hal ini sebagaimana penyampaian presiden joko widodo bahwa "tahun 2024 adalah momen politik yang sangat penting, karena kita menyelenggarakan pesta demokrasi terbesar dan secara serentak dalam tahun yang sama. Ini pekerjaan besar yang sangat menentukan masa depan bangsa kita, masa depan negara kita". Melihat pentingnya hal tersebut, maka seluruh komponen bangsa tentunya harus berpartisipasi penuh guna menyukseskan pemilu 2024. Terlebih lagi, pemilu 2024 memiliki kompleksitas tersendiri karena dilaksanakan secara serentak dengan waktu yang rentang berdekatan, wilayah yang luas, geografis yang beragam serta melibatkan jumlah pemilih yang besar. Oleh sebab itu, guna mengamankan pemilu 2024 maka polri didukung tni, kementrian/lembaga, instansi terkait dan mitra kamtibmas lainnya. Personel brimob power on hand kapolri serta 8.500 personel dalmas nusantara yang siap di mobilisasi kapanpun dan dimanapun ke seluruh wilayah Indonesia.

Sebelum mengakhiri amanatnya, terdapat penekanan untuk dipedomani serta dilaksanakan sebagai berikut, Tingkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada tuhan yang maha esa dan semoga tugas pengamanan ini menjadi ladang amal ibadah bagi kita semua. Pastikan kesiapan perlengkapan pribadi, sarpras dan fasilitas penunjang lainnya, sehingga operasi; dapat pelaksanaan mendukung. Laksanakan pengamanan dengan penuh rasa tanggung jawab, humanis dan profesional sesuai sop dengan menerapkan buddy system guna menjamin keselamatan personel. Pimpinan di setiap tingkatan harus terjun langsung ke lapangan 9 untuk melakukan pengawasan melekat masing-masing. Lakukan pengaturan jadwal pengamanan, sehingga kesehatan personel selalu dalam kondisi yang prima. Hal ini penting, mengingat operasi yang kita laksanakan cukup panjang dan pemilu 2024 dilakukan secara serentak. Kedepankan komunikasi publik dan upaya cooling system, agar masyarakat berpartisipasi penuh dalam mendukung penyelenggaraan pemilu 2024 dan terhindar dari polarisasi. Tingkatkan sinergisitas dan soliditas antar seluruh personel pengamanan maupun stakeholder terkait, karena hal tersebut adalah kunci utama keberhasilan operasi pemilu 2024 dan terhindar dari polarisasi.

“Saya ucapkan terima kasih dan selamat bertugas kepada seluruh personel yang terlibat. Mari bersama-sama kita amankan pemilu 2024, demi mewujudkan visi indonesia emas 2045 yang kita cita-citakan bersama”, tutupnya. (pendimtegal)

 

 

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Dandim Tegal Ikuti Apel Gelar Pasukan Operasi Mantap Candi Tahun 2023 - 2024 Di Wilayah Kabupaten Tegal"

Posting Komentar