Hankam

Hankam

TMMD Sengkuyung Tahap III Kodim 0712 Tegal Resmi Di Tutup



Tegal - Kegiatan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung Tahap III tahun 2023, Kodim 0712/Tegal resmi di tutup oleh Dandim 0712/Tegal Letkol Inf Suratman, S.I.P., M.I.P., kegiatan ini dlilaksanakan di Desa Ketileng Kecamatan Kramat Kabupaten Tegal. Kamis (19/10).

Tema yang diusung pada TMMD Sengkuyung tahap III adalah “Sinergi Lintas Sektoral Mewujudkan Kemanunggalan TNI-Rakyat Semakin Kuat”. Kegiatan TMMD ini merupakan bagian dari kegiatan Binter dalam rangka pemberdayaan pertahanan daerah di darat, guna membantu tugas-tugas pemerintah di daerah dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat, yang dalam pelaksanaannya dilakukan berbarengan-sama masyarakat.

Panglima Kodam IV/Diponegoro Mayor Jenderal TNI Widi Prasetijono dalam amanat tertulisnya yang dibacakan Irup Dandim 0712/Tegal Letkol Inf Suratman, S.I.P., M.I.P. selaku Komandan satuan Tugas (Dansatgas) TMMD ,meyampaikan, bahwa program TMMD yang telah dilaksanakan selama lebih dari 8 dekade ini merupakan salah satu Program Bakti TNI untuk membantu pemerintah daerah dalam percepatan pembangunan sarana prasarana dan infrastruktur terutama bagi masyarakat yang tinggal di pedesaan dan di daerah terpencil.

Kodam IV/Diponegoro menurut Pangdam, tidak dapat bergerak sendiri tanpa dukungan semua pihak. Untuk itu saya mengucapkan terima kasih kepada para prajurit, anggota Polri, Pemda, dan masyarakat yang selama kurang lebih satu bulan bahu membahu menyelesaikan program TMMD ke-118 dan Sengkuyumg tahap III tahun 2023.

Pangdam berharap program TMMD ini juga dapat dijadikan sebagai momentum yang tepat untuk meningkatkan semangat kebersamaan dan gotong royong seluruh komponen bangsa, sekaligus untuk mewujudkan kemanunggalan antara TNI dengan rakyat dalam mengakselerasi program pemerintah guna meningkatkan kesejahteraan rakyat.

Pangdam juga  menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada seluruh anggota TNI, Polri, Pemda, dan masyarakat, yang telah bekerja secara maksimal sehingga sasaran fisik TMMD dapat diselesaikan tepat waktu, pencapaian sasaran fisik tersebut juga diimbangi dengan pencapaian sasaran non fisik yang berupa penyuluhan-penyuluhan dan kegiatan bakti sosial.

Dipenghujung amanatnya Pangdam sampaikan beberapa perhatian sebagai berikut :

Pertama. Pelihara terus semangat kebersamaan dan kemanunggalan antara TNI-Rakyat, jangan mudah terhasut dan terprovokasi.

Kedua. Pelihara terus semangat gotong royong sebagai warisan budaya bangsa yang sudah terbina dengan baik selama ini.

Ketiga. Pelihara hasil program TMMD, agar manfaatnya dapat dinikmati oleh warga masyarakat dalam kurun waktu yang cukup panjang

Keempat. Kepada para Dansatgas TMMD, segera lakukan evaluasi secara menyeluruh terhadap pelaksanaan TMMD untuk dijadikan bahan perbaikan pada program TMMD mendatang.

Kelima. Kepada para prajurit yang tergabung dalam Satgas TMMD, dengan selesainya kegiatan ini segera kembali ke induk pasukan masing-masing dan perhatikan faktor keamanan selama dalam perjalanan.

Sebagai tanda ditutupnya TMMD Sengkuyung III Tahun 2023 di menggunting pita tanda pekerja TMMD, penandatangan naskah berita acara dan penyerahan berita acara hasil pelaksanaan TMMD Sengkuyung tahap III tahun 2023 dari Dansatgas TMMD kepada Bupati Tegal.

Selesai upacara penutupan Dandim 0712/Tegal Letkol Inf Suratman, S.I.P., M.I.P. yang didampingi unsur Forkopimda melaksanakan pemotongan pita tanda diresmikannya kegiatan TMMD Sengkuyung tahap III TA. 2023 di Desa Ketileng Kecamatan Kramat Kabupaten Tegal resmi di tutup. (pendimtegal) 

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "TMMD Sengkuyung Tahap III Kodim 0712 Tegal Resmi Di Tutup "

Posting Komentar