Hankam

Hankam

Dandim Hadiri Peletakan Batu Pertama Pembangunan Pabrik Gula PT. Wahana Gula Investama

 


Tegal – Dandim 0712/Tegal Letkol Inf Suratman, SIP., MIP menghadiri peletakan batu pertama dalam rangka pembangunan Pabrik Gula PT. Wahana Gula Investama oleh Dr.(H.C.) H. Maulana Al Habib Muhammad Lutfi, bertempat di Lahan PT. Wahana Gula Investama Jl. Raya Tegal - Pemalang KM.24, Desa Kedungkelor, Kec. Warureja, Kab. Tegal. Selasa (17/10/2023)

PT. Wahana Gula Investama membangun pabrik gula ini bertujuan untuk mendukung kebijaksanaan, kebijakan pemerintah dalam mewujudkan suatu benda mencukupi kebutuhan pula nasional serta mengurangi ketergantungan impor gula, meningkatkan pendapatan dan kesejahteraan petani tebu di wilayah Provinsi Jawa Tengah khususnya Kabupaten Tegal dan sekitarnya serta membuka lapangan kerja baru sehingga mampu meningkatkan kesejahteraan masyarakat, memberikan manfaat dan keuntungan serta meningkatkan perekonomian masyarakat Kabupaten Tegal dan sekitarnya dan meningkatkan pendapatan asli daerah Kabupaten Tegal.

Dalam sambutannya Bupati Tegal Dra. Hj. Umi Azizah menyampaikan atas nama masyarakat dan Pemerintah Kabupaten Tegal, saya menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada segenap direksi PT. Wahana Gula Investama yang telah memercayakan investasi usahanya di Kabupaten Tegal.

“Dengan hadirnya pabrik gula baru berteknologi modern ini tentunya akan mendukung kebijakan swasembada gula dalam negeri, mengurangi ketergantungan kita terhadap gula impor di mana setiap tahunnya kita masih kekurangan gula lebih dari 5 juta ton per tahun, sehingga Pemerintah perlu mengimpor komoditas ini setiap tahun”, ucapnya.

Sementara Dandim 0712/Tegal Letkol Inf Suratman, SIP., MIP. mengungkapkan dengan didirikan pabrik gula di kecamatan warureja ini, harapannya dapat meningkatkan pertumbuhan ekonomi masyarakat serta membantu kemajuan pembangunan daerah.

“Untuk diketahui bahwa Kabupaten tegal mempunyai potensi sumber daya lahan yang potensial yang dapat dimanfaatkan untuk pembangunan di sektor pertanian khususnya perkebunan tebu sehingga dapat menjadi salah satu penggerak utama bagi kemajuan daerah, semoga ini dapat meningkatkan pertumbuhan ekonomi masyarakat “, ungkap Dandim.

Pada pelaksanaannya peletakan batu pertama pembangunan pabrik gula PT. Wahana gula Investama dilakukan oleh Dr.(H.C.) H. Maulana Al Habib Muhammad Lutfi yang dihadiri oleh Direktur PT. Wahana Gula Investama Ir. Suryani Ekawaty, Internal PT. WGI Njono Soetjipto, Bupati Tegal Dra. Hj. Umi Azizah, Kasi Intel Brigif-4 / Dewa Ratna Mayor Inf Dedi Iriyanto Mewakili Danbrigif, Dandim 0712/Tegal Letkol Inf Suratman, S.I.P, Palaksa Lanal Tegal  Mayor Mar Sukirno Hadi Wibowo mewakili Danlanal, Dansatradar 214/Tegal Letkol Lek I Ketut Wiratmaja, S.Si.T.MI.Pol, Kapolres Tegal AKBP Moch. Sajarod Zakun, S.H., S.I.K., Kajari Slawi Suyanto, SH. MH, Kadispermades Kab.Tegal.Dessy Arifianto, Forkopincam Warureja, Kades Kedungkelor Adi Warnoto, SH, Tomas dan Toga Desa Kedungkelor. (pendimtegal)

 

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Dandim Hadiri Peletakan Batu Pertama Pembangunan Pabrik Gula PT. Wahana Gula Investama"

Posting Komentar