Koramil 08/Bumiayu TMMK, Jalin Kemanunggalan Dengan Rakyat

Bumiayu, Dalam hal ini jajaran Koramil 08/Bumiayu bersama Puskesmas Bumiayu menggelar pelayanan KB Kesehatan sebagai bagian dan rangkaian kegiatan TNI Manunggal Keluarga Berencana Kesehatan Berencana Kesehatan (TMKK) tingkat Provinsi Jawa Tengah, Kegiatan tersebut bertempat di Puskesmas Bumiayu . Selasa (05/09/2017).

Danramil 08/Bumiayu Kapten Inf Ngadino menyampaikan kegiatan ini merupakan kegiatan bhakti sosial yang dilaksanakan TNI untuk masyarakat bekerjasama dengan instansi terkait.

“Tujuan TNI Manunggal Keluarga Berencana Kesehatan adalah terkendalinya angka kelahiran, sekaligus mengurangi laju pertumbuhan penduduk, mengurangi tingkat kematian ibu dan anak, meningkatkan peserta KB (Akseptor) bari terutama pada pasangan usia subur (PUS) di wilayah, serta mencapai sasaran percepatan revitalisasi Program KB Nasional secara optimal di Kanupaten Brebes,” ungkap Danramil.

“Dengan melalui kegiatan ini, diharapkan dapat meningkatkan pelayanan pada masyarakat menuju keluarga kecil bahagia, sehat dan sejahtera,”tukasnya.

Dari kegiatan tersebut menghasilkan sejumlah akseptor sebagai berikut : 87 orang terdiri dari MOW 2 akseptor, IUD 19 akseptor, Implant 38 akseptor dan suntik 28 akseptor. (Pendim 0713/Brebes). (Widodo).

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Koramil 08/Bumiayu TMMK, Jalin Kemanunggalan Dengan Rakyat"

Posting Komentar