Sugirman Siap Kembalikan Kejayaan PDI Perjuangan - RADARDESA

Jumat, 28 Juni 2019

Sugirman Siap Kembalikan Kejayaan PDI Perjuangan


Slawi. Radardesa.com - Salah seorang kandidat ketua DPC Perjuangan Kab Tegal Sugirman merasa terpanggil  guna mengulang kembali kejayaan PDI Perjuangan era ketika dirinya menjadi anggota DPRD Kab. Tegal.  Era 1999/2004 – 2004/2009 PDI Perjuangan  sebagai partai pemenang tidak hanya menguasai kursi di parlemen namun jabatan bupati dan ketua DPRD berhasil diraihnya, ungkapnya.

Dikatakan sejak awal dirinya belum tergerak untuk maju sebagai kandidat ketua DPC PDI P Kab Tegal. Munculnya dorongan dari para senior PDI Perjuangan membuatnya tergerak untuk membawa keinginan dan harapan  para pendiri  PDI Pro Mega sebagai cikal bakal lahirnya PDI Perjuangan. Akuinya sejumlah tokoh lama PDI Perjuangan sering mengundangnya dalam tiap pertemuan Bahkan banyak diantara mereka datang kerumah menyampaikan dorongan agar dirinya maju sebagai calon ketua.  

Para senior PDI Perjuangan yang mendorong  agar dirinya maju menjadi ketua DPC tidak main – main. Terbukti mereka tidak hanya menggelar beberapa kali pertemuan namun juga turut bergerak mengkondisikan di 12 PAC. “ Tidak kurang dari 5 kali mereka resmi menggelar pertemuan dan mengundang saya untuk hadir ditengah-tengah mereka. Dan mereka tidak hanya memberi  dorongan namun juga turut mengkondisikan  diwilayah kecamatan masing – masing hingga terkumpulan dukungan 12 PAC’ ungkap Sugirman.

Menurutnya misi para senior sama dengan apa yang  dicita - citakan yakni bagaimana PDI Perjuangan  mengulang  kembali kejayaannya di Kabupaten Tegal. Diungkapkan saat ia maju sebagai Caleg PDI P dengan system proposional kecamatan Dukuhwaru sebagai  basis massanya berhasil meraih suara PDI Perjuangan tertinggi di Kabupaten Tegal. “ Jadi saya bersedia  maju sebagai kandidat ketua  semata – mata ingin mengembalikan kejayaan PDI Perjuangan  seperti  dulu. Secara pribadi saya juga prihatin dua periode berturut – turut kursi di DPRD kalah dan jabatan ketua DPRD serta  Bupati gagal kita raih”  ungkap Sugirman dengan nada prihatin 

Bentuk keprihatinan lain dan menjadi evaluasi bersama dari 35 Kabupaten/Kota di Jawa Tengah Pemilu 2019 lalu hanya kabupaten Tegal yang mengalami kekalahan. " Di Kabupaten Tegal ini cukup menggenaskan dua kali Pemilu legislatif kalah.  Lebih mengenaskan lagi dua kali pemilihan bupati juga kalah. Padahal misi semua partai cuma satu yakni menang dan berkuasa. Setelah berkuasa harus mengimplementasikan kerja nyata untuk rakyat agar sejahtera lahir batin. Insya Allah bila saya dipercaya menjadi ketua DPC PDI Perjuangan kejayaan partai di kabupaten Tegal bakal terwujud kembali" tandas Sugirman. (C. Azmi)     


Tidak ada komentar:

Posting Komentar