Anggota Persit Kodim Brebes Sukses Sejahterakan Keluarga Dengan Usaha Menjual Ikan Lele - RADARDESA

Rabu, 15 Juli 2020

Anggota Persit Kodim Brebes Sukses Sejahterakan Keluarga Dengan Usaha Menjual Ikan Lele

Brebes, Radardesa.com – Sebelumnya sudah tayang dalam pemberitaan tentang salah satu anggota TNI Kodim 0713 Brebes yang sukses dalam usaha dagang ikan lele di wilayah kecamatan Kersana, Banjarharjo dan Ketanggungan Brebes, Jawa Tengah. 

Koptu Paimo adalah Babinsa Koramil 06 Kersana dimana sebelum berangkat tugas dinas di Koramil,  dibantu dengan sang istri mengantar pesanan ikan lele diberbagai pasar yang ada di 3 kecamatan.

Kini Koptu Paimo dengan didampingi sitri dan anaknya hadir di acara Aksi Babinsa Kodim 0713 Brebes Yes di Radio Singosari FM Brebes dan Top FM Paguyangan Bumiayu Brebes. Rabu (15/07/2020).

“Saya memasok ikan lele kepada para bakul (penjual) di berbagai pasar di Kecamatan Kersana mulai tahun 2018 lalu. Untuk ikannya saya ambil dari para petani di Cirebon dan di Brebes,” ungkapnya saat diwawancarai langsung oleh penyiar Riri dari di Studio 1 Singosari Brebes.

Hasil dari kerja keras bersama istrinya Murniati (37), cukup lumayan untuk menyekolahkan kedua putra mereka yaitu Pratama Rasya Naufal Hafid (11), dan Muhammad Fadhil Thalah (6).

Murniati yang merupakan anggota Persit Kartika Chandra Kirana Ranting 07 Kersana ini menjelaskan bahwa, setiap 3 hari sekali dirinya mengambil ikan lele kepada para petani di wilayah Brebes bersama suaminya dengan menggunakan Tossa yang disewanya dari tetangganya, sedangkan dari Cirebon diantar langsung ke rumahnya.

Keterampilan dalam membaca peluang usahanya tersebut didapatkannya di kampung istrinya, di Desa Jeblog, Kecamatan Karanganom, Kabupaten Klaten.

“Awalnya kecil-kecilan dan di Pasar Kersana dan Cigedog saja, lama-lama sejumlah permintaan datang dari penjual eceran di Pasar Ketanggungan dan Banjarharjo,” tandasnya.

Anggota Persit ini, menyatakan tak malu untuk membantu suaminya mengantarkan ikan lele ke pasar-pasar tersebut. Termasuk ke beberapa tempat kuliner pecel lele yang ada di wilayah kecamatannya dan di Kecamatan Ketanggungan. (Utsm).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar