Hankam

Hankam

Bagus Rizal Madjid: Pementasan Wayang Santri Berikan Subsidi


Slawi, Radardesa.com – Sanggar Putra Satria Laras dibawah Manajemen Ki Haryo Enthus Susmono tetap berkomitmen menghadirkan hiburan Pagelaran Wayang Santri. Sebagai bentuk komitmen manajemen pihaknya tetap mendukung diterapkannya protokol kesehatan dalam era new normal. Dan dalam masa pandemi covid 19 bagi masyarakat yang memiliki hajat menggelar pentas wayang santri diberikan tarif bersubsidi. “Kebijakan ini kami berikan karena dimasa pandemi covid 19 roda ekonomi agak sulit. Satu sisi pekerja seni harus tetap eksis memenuhi kebutuhannya. Dan masyarakat berkeinginan menggelar hajat pementasan wayang santri. Sehingga kebijakan tarif pementasan bersubsidi kami berikan. Semoga kebudayaan tetap lestari dan pekerja seni tetap produktif serta aman dari covid 19” ungkap Ki Haryo Enthus Susmono.  

 

Diungkapkan Ki Haryo, sebelumnya ia menyampaikan surat terbuka pada pemangku jabatan mengingat selama 3 bulan para pekerja seni tidak melakukan pekerjaan pagelaran seni. Hal itu ia lakukan sebagai bentuk komitmen terhadap anjuran pemerintah dan para ahli kesehatan untuk tidak melakukan pementasan seni dan budaya. “Padahal para pekerja seni hanya bergantung pada pagelaran kesenian. Hal ini tentu sangat menyakitkan bagi para pekerja seni, karena satu sisi mall dan pusat – pusat pembelanjaan sudah boleh dibuka. Sementra pagelaran seni budaya masih dilarang” ujarnya.

 

Namun Ki Haryo sangat bersyukur lantaran surat terbuka yang ia kirim mendapat respon Bupati dan jajaran Forkompinda. Respon tersebut dijawab dengan diterbitkannya Surat Edaran Bupati Tegal tentang pedoman penyelenggaraan kegiatan hajatan dan pentas seni, hiburan pada tataran normal baru covid 19 di Kabupaten Tegal tertanggal 15 Juli 2020, tuturnya.        

 

Sementara itu, Bagus Faizal Madjid manajer Putra Satria Laras pada wartawan mengungkapkan pentas wayang santri bersubsidi ini merupakan sebuah konsep pertunjukan yang berbeda dari biasanya. Dan dapat dijadikan pelepas rindu oleh orang-orang yang kangen akan hiburan pagelaran wayang yang sekian lama terhenti karena wabah covid 19.

 

Bagus Faisal Madjid mengungkapkan pihaknya sebagai pelaku bisnis hiburan juga ikut terdampak dengan keberadaan pandemi Covid-19. Jadi, pihaknya harus bisa terus berinovasi untuk memberikan hiburan seru yang bisa diadaptasi dengan kondisi atau keadaan yang sedang terjadi saat ini.  "Kalau dulu belum ada wabah covid 19, kali ini kita buat berbeda. Pagelaran wayang santri bersubsidi sudah kita umumkan lewat media sosial. Semoga mendapat perhatian yang besar dari pencinta hiburan pewayangan di tanah air” ujar Faizal

 

Pagelaran di era new normal ini para penonton bisa menyaksikan pementasan pagelaran wayang santri secara langsung dilokasi acara dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan. Dan bisa disaksikan secara live streaming dengan catatan selalu mengikuti protokol kesehatan dan menerapkan social distancing yang sedang berlaku. Sehingga seluruh penonton akan dapat menikmati pertunjukan ini dengan rasa aman dan nyaman, ungkap Rizal

 

Dimasa pandemic covid 19 ini, manajemen Sanggar Putra Satria Laras ingin membuat konsep menggelar pertunjukan wayang santri dengan tarif bersubsidi. “Dan ini merupakan bentuk komitmen dari manjemen kami yang selalu ingin menghadirkan pertunjukan pagelaran seni tradisonal wayang santri kepada seluruh masyarakat” pungkas manajer Putra Satria Laras Bagus Faizal Madjid. (Dasuki)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Bagus Rizal Madjid: Pementasan Wayang Santri Berikan Subsidi"

Posting Komentar