Hankam

Hankam

Dalam Rangka Menyamakan Persepsi, Kodim Tegal Terima Tim Waslakgiat Permildas Kodiklat TNI AD

Tegal – Kodim 0712/Tegal menerima kunjungan kerja Tim Waslakgiat Peraturan Militer Dasar (Permildas) dari Komando Doktrin Pendidikan dan Latihan (Kodiklat) TNI AD yang dipimpin oleh Kolonel Inf Mokhamad Syaeful Azis beserta Letkol inf Danu Sucipto, Letkol Inf Aguswanto dan Mayor Cba Arkamin, Rabu (15/07).

Dalam sambutannya Ketua Tim menegaskan, di era globalisasi yang serba canggih, prajurit Kodim 0712/Tegal dituntut untuk memelihara kemampuan dasar-dasar keprajuritan agar menjadi prajurit yang profesional. "Maksud dan tujuan kedatangan kami, untuk melaksanakan sosialisasi Permildas bagi prajurit Kodim Tegal", jelasnya.

Dikatakan, Permildas merupakan peraturan yang mengatur dasar kemiliteran yang wajib dilaksanakan oleh seluruh Prajurit TNI, dalam rangka mewujudkan prajurit profesional yang disiplin dan siap melaksanakan tugas.
"Pimpinan TNI AD melalui Kodiklat TNI AD mengambil suatu kebijakan dengan melaksanakan Pengawasan Pelaksanaan Kegiatan Permildas ke satuan jajaran Kodam IV/Diponegoro", terangnya.

"Dengan demikian, diharapkan tidak ada lagi perbedaan pelaksanaan Permildas antara satuan atas dan satuan bawah, dengan harapan semua harus kompak dan seragam, baik dalam pola berfikir, pola sikap dan pola tindak di lingkungan TNI AD," ujarnya.

Sementara itu, Dandim 0712/Tegal yang diwakili Kasdim Mayor Inf Akhmad Aziz mengatakan, kunjungan Tim Wasgiat Permildas Kodiklat TNI AD ertujuan untuk melihat dan menilai sejauh mana kemampuan Permildas yang dimiliki Prajurit, serta dalam rangka menyatukan persepsi pelaksanaan Permildas khususnya Peraturan Baris Berbaris (PBB).

Menutup kegiatannya, Kolonel Inf Mokhamad Syaeful Azis menjelaskan dan sekaligus mempraktekkannya di lapangan dengan materi diantaranya tata cara apel, penyamaan yel yel apel, dan pelaksanaan Peraturan Urusan Dinas Dalam (PUDD). (ats)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Dalam Rangka Menyamakan Persepsi, Kodim Tegal Terima Tim Waslakgiat Permildas Kodiklat TNI AD"

Posting Komentar