Koramil 01/Brebes Bersama Instansi dan warga Serbu Sampah - RADARDESA

BREAKING

Jumat, 15 September 2017

Koramil 01/Brebes Bersama Instansi dan warga Serbu Sampah

Dalam membantu tugas Pemerintah Daerah Kab. Brebes dari persoalan polemik terhadap sampah, Danramil 01/Brebes Kapten Inf Nurhadi bersama Para Babinsanya bergotong-royong dengan anggota Dinas Lingkungan Hidup dan Pengelolaan Sampah Brebes, Perangkat Desa Krasak serta warga dari Karang Taruna Tunas Jaya Desa Krasak yang kesemuanya berjumlah 25 orang melaksanakan kegiatan Jum’at Bersih dengan membersihkan badan jalan yang menghubungkan antara Desa Wangandalem-Krasak. Jum’at (15/9).

Kegiatan TNI dari Koramil 01/Brebes ini sesuai instruksi dari Dandim 0713/Brebes Letkol Inf Ahmad Hadi Hariono melalui Danramil 01/Brebes yang berharap dan bercita-cita  Brebes kedepannya lebih indah dengan terhindar dari darurat sampah. Wujud kepedulian TNI dalam Jum’at September Bersih ini diharapkan menjadi contoh ataupun mempelopori Desa-desa lainnya terhadap kelestarian lingkungan sekitar. Lebih lanjut Nurhadi menyampaikan bahwa, kegiatan Jum’at bersih ini dapat memupuk kebersamaan dan semangat kegotong-royongan antar warga maupun dengan TNI yang pada 1 bulan kedepan akan menyambut TMMD Reguler Ke-100 di Desa Cikuya Kec. Banjarharjo demi membantu pemerataan pembangunan di Kab. Brebes. “Apakah kita menutup mata dengan sampah yang menumpuk dipinggir jalan, belum lagi bau sampah yang menggangu para pengendara yang lewat, kegiatan ini untuk menyadarkan masyarakat untuk membuang sampah pada tempatnya”. “Bukan hanya di Krasak saja, pagi ini juga anggota saya juga melakukan penggalangan pembersihan sampah di Desa Randusanga, “Ayo bersama-sama kita ganyang sampah hari ini” pungkas Nurhadi.

Dalam pengangkutan pembersihan sampah ini menggunakan kendaraan sampah roda 3 (Tossa) dan Mobil Sampah dari Dinas Lingkungan Hidup dan Pengelolaan Sampah Brebes untuk dibuang di TPA sampah.

Sementara Kepala Desa Krasak Bpk. Tanuri, A.Md.Pel dalam kesempatannya mengungkapkan bahwa hal ini perlu dilakukan guna mendukung Kabupaten Brebes yang bebas dari sampah sembarangan. “Saya sangat berterimakasih kepada Bapak Dandim dan Bpk. Nurhadi (Danramil) atas prakarsa maupun bantuannya dalam usahanya menggerakkan dan menyadarkan masyarakat Krasak akan kebersihan lingkungan”. Lebih lanjut Bpk. To’at Pamong Desa Krasak akan memberikan sosialisasi atau pemberitahuan kepada warganya untuk tidak membuang sampah lagi di badan jalan, salah satunya adalah warga nantinya akan dihimbau untuk membuat lubang pembuangan sampah disekitar tempat tinggalnya.

Kegiatan Jum’at Bersih bersama ini diakhiri dengan ramah tamah dan pemasangan tulisan/tanda peringatan sehingga warga tidak membuang sampah ditempat itu lagi. (Pendim 0713/Brebes). (Widodo).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar