Hankam

Hankam

Pra TMMD Kodim 0713/Brebes Bangun Jembatan Di Cikuya

Brebes, Pada pelaksanaan Pra TMMD Reguler Ke-100 Tahun 2017 untuk Kodim 0713/Brebes di wilayah Kab. Brebes dengan sasaran berupa pembangunan Jembatan di Desa Cikuya Kec. Banjarharjo, Dandim 0713/Brebes Letkol Inf Ahmad Hadi Hariono menyempatkan diri meninjau secara langsung proses pembangunan jembatan desa tersebut. Jum’at(8/9/2017).

Sebelumnya perlu kita ketahui bahwa, Desa Cikuya terletak sejauh 35 Km dari Ibu Kota Kabupaten Brebes dan 4 Km dari Kota Kecamatan Banjarharjo. Cikuya berbatasan langsung dengan dua kabupaten sekaligus, yaitu Kabupaten Kuningan dan Kabupaten Cirebon. Oleh karena itu Desa Cikuya memiliki ciri khas masyarakatnya dengan kebudayaan sunda. Letak Desa Cikuya walaupun tidak terlalu jauh dari ibu kota kecamatan, tidak otomatis dapat bergerak cepat dalam roda pembangunan, salah satu penyebabnya adalah tidak dilaluinya desa ini oleh jalan kabupaten maupun oleh jalan provinsi. Kondisi ini menyebabkan hampir 60 % masyarakat Desa Cikuya adalah masyarakat urban yang merantau ke berbagai kota guna mencari pekerjaan sebagai kuli atau buruh harian lepas. Hal inilah yang membuat Pemerintah Kab. Brebes bersama TNI Kodim 0713/Brebes serta berbagai elemen masyarakat lainnya, akan berupaya memperbaiki infrastruktur guna menggerakkan roda perekonomian secara signifikan. Untuk itu Cikuya sangat membutuhkan akselerasi pembangunan agar masyarakat segera keluar dari persoalan ini.

Sebelumnya perlu kita ketahui bahwa, Desa Cikuya terletak sejauh 35 Km dari Ibu Kota Kabupaten Brebes dan 4 Km dari Kota Kecamatan Banjarharjo. Cikuya berbatasan langsung dengan dua kabupaten sekaligus, yaitu Kabupaten Kuningan dan Kabupaten Cirebon. Oleh karena itu Desa Cikuya memiliki ciri khas masyarakatnya dengan kebudayaan sunda. Letak Desa Cikuya walaupun tidak terlalu jauh dari ibu kota kecamatan, tidak otomatis dapat bergerak cepat dalam roda pembangunan, salah satu penyebabnya adalah tidak dilaluinya desa ini oleh jalan kabupaten maupun oleh jalan provinsi. Kondisi ini menyebabkan hampir 60 % masyarakat Desa Cikuya adalah masyarakat urban yang merantau ke berbagai kota guna mencari pekerjaan sebagai kuli atau buruh harian lepas. Hal inilah yang membuat Pemerintah Kab. Brebes bersama TNI Kodim 0713/Brebes serta berbagai elemen masyarakat lainnya, akan berupaya memperbaiki infrastruktur guna menggerakkan roda perekonomian secara signifikan. Untuk itu Cikuya sangat membutuhkan akselerasi pembangunan agar masyarakat segera keluar dari persoalan ini. (Pendim 0713/Brebes). (Widodo).

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Pra TMMD Kodim 0713/Brebes Bangun Jembatan Di Cikuya"

Posting Komentar