Kodim Tegal Gelar Komsos Dengan Apem Kota Dan Kabupaten Tegal - RADARDESA

Rabu, 01 Juli 2020

Kodim Tegal Gelar Komsos Dengan Apem Kota Dan Kabupaten Tegal

Tegal – Kodim 0712/Tegal menggelar Komunikasi Sosial (Komsos) dengan Aparat Pemerintah (Apem) baik Kota maupun Kabupaten Tegal yang kali ini mengambil tema “Sinergitas Membangun Bangsa”, kegiatan tersebut dilaksanakan di lapangan tenis Indoor Kodim 0712/Tegal, Selasa (30/06).

Dalam sambutanya Dandim 0712/Tegal Letkol Inf Richard Arnold Yeheskiel Sangari, S.E, M.M, yang dibacakan Kasdim 0712/Tegal Mayor Inf Akhmad Aziz mengucapkan terimakasih atas kehadiran para tamu undangan.

“Saat ini bangsa Indonesia tengah menghadapi masa masa sulit, penuh cobaan dan ujian, salah satu diantaranya adalah mewabahnya Covid-19. Menyikapi hal tersebut maka kegiatan ini dilaksanakan dengan mengambil tema “Sinergitas Membangun Bangsa”, pembumian nilai nilai Pancasila serta Wawasan Kebangsaan bagi Aparat Pemerintah di daerah guna menyiapkan wilayah pertahanan dan kekuatan pendukungnya untuk tercapainya tugas pokok TNI AD”, ungkapnya.

“Persatuan dan kesatuan merupakan senjata ampuh untuk menyelamatkan bangsa dan negara yang heterogen terhadap perpecahan. Kita harus bisa mengelola kemajemukan menjadi peluang bagi kepentingan pembangunan bangsa. Hal itu sesuai dengan semboyan Bhinneka Tunggal Ika yang berarti berbeda beda akan tetapi tetap satu. Saat ini kita bagian dari Aparat pemerintah bersama komponen bangsa lainnya dituntut kebersamaan dalam.membangun bangsa. Terutama saat ini bangsa Indonesia bahkan dunia yang telah dilanda wabah Corona Virus atau Covid-19, kita harus bersama sama memutus mata rantai penyebaran virus tersebut dengan memberikan edukasi kepada masyarakat, agar mematuhi protokol kesehatan demi keselamatan bersama”, jelasnya.

“Demikian yang kami sampaikan, harapan kami mudah mudahan pertemuan ini bermanfaat, saya selaku Komandan Kodim mohon maaf apabila ada yang kurang berkenan dalam penyelenggaraan kegiatan ini. Semoga Tuhan yang Maha Esa senantiasa memberikan petunjuk dan bimbingannya kepada kita sekalian dalam mengabdi kepada bangsa dan negara yang kita cintai bersama, Amin.”, pungkas Dandim mengakhiri sambutanya.

Pada kegiatan tersebut juga disampaikan beberapa materi diantaranya tentang Pandemi Covid-19 oleh dr. dari Rumkit TK. IV 04.07.01 Tegal, Pentingnya Pengetahuan Tentang Literasi Digital oleh Kemenkominfo Kota Tegal, Peran Pemerintah dalam Mitigasi Bencana Alam oleh BPBD Kab. Tegal, Kebijakan Pimpinan TNI AD dalam Bidang Teritorial Th 2020 oleh Danramil 11/Pangkah Kapten Inf Radiono dan Pemahaman tentang Nilai Nilai Pancasila oleh Pasiter Kodim 0712/Tegal Kapten Inf Shokib Setiyadi serta penjelasan tentang Peraturan Panglima TNI Nomor 61 Tahun 2016 oleh Danramil 20/Bojong Kapten Arh Asep Koswara. (ats)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar