2 Minggu Lagi Demlot Tanaman Jagung Kodim 0712 Tegal Panen Raya. - RADARDESA

TOP BERITA

Kamis, 20 Oktober 2022

2 Minggu Lagi Demlot Tanaman Jagung Kodim 0712 Tegal Panen Raya.

 


Tegal - Dalam rangka mendukung program pemerintah tentang ketahanan pangan, Kodim 0712/Tegal  bekerjasama  dengan Yayasan BNL  ( Berlian Nusantara Lestari ) kabupaten Tegal dan Petani desa Karanganyar Kec.  Kedungbanteng Kab. Tegal. Ws. Pasiter Kodim 0712 Tegal  melakukan pemantauan lahan ketahanan pangan.

Dalam pengecekan dan pemantauan Demplot Kodim 0712/Tegal ws.Pasiter Kodim 0712/Tegal Kapten Inf Shokib Setyadi mengatakan pertumbuhan tanaman demplot jagung milik Kodim 0712/Tegal di prediksikan akan panen raya pada 2 minggu kedepan.

Kegiatan Ketahanan Pangan Kodim 0712/Tegal seluas 3 Ha tersebut bekerjasama dengan Petani diwilayah serta Yayasan BNL ( Berlian Nusantara Lestari) yang memproduksi  Pupuk Cair  Wijaya Kusuma dalam rangka menunjang Program Pangan Nasional.

Hari ini Kamis tanggal 20 Oktaber 2022. Ws. Pasiter Kodim 0712/Tegal Kapten Inf Shokib Setyadi bersama Babinsa telah melaksanaka Pemantauan Lahan Ketahanan Pangan Kodim 0712/Tegal di Desa Karanganyar

Kegiatan ini juga mendorong upaya para petani di wilayah untuk lebih Aktif dalam upaya pemanfaatan lahan yang ada di wilayah untuk ditanami jagung terutama pada musim tanam yang berkelanjutan.

Dari upaya tersebut hasil tanaman jagung ketahanan pangan Kodim pertumbuhannya dalam Usia tanam antara 83 hari 1 Ha di  Dusun Kalisusu Desa Karanganyar dan 88 hari  2 Ha di Desa Karanganyar semuanya dalam kondisi baik.

"Saya berharap beberapa 2 minggu kedepan bisa kita panen dan tentunya hasilnya bisa untuk menambah kesejahteraan petani serta mewujudkan ketahanan pangan di wilayah Kodim 0712/Tegal". Tutupnya (pendimtegal)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar