Ruko Slawi Kabupaten Tegal Jadi Sasaran Patroli Yustisi - RADARDESA

TOP BERITA

Selasa, 11 Oktober 2022

Ruko Slawi Kabupaten Tegal Jadi Sasaran Patroli Yustisi

 


Tegal - Dalam rangka menekan penyebaran covid-19, Satgas Covid 19 Kabupaten Tegal secara intens menggelar operasi yustisi peningkatan disiplin Protokol Kesehatan di wilayah Kabupaten Tegal.

Sertu Slamet Babinsa Kodim 0712/Tegal melaksanakan Operasi Yustisi yang digelar di Depan Ruko Slawi Kabupaten Tegal, Sabtu malam minggu (08/10/2022).

Dengan melibatkan personil Gabungan TNI Polri dan Satpol PP, sasaran Operasi Yustisi adalah pengendara atau pengguna jalan dan pengunjung pertokoan Slawi yang tidak mengenakan masker guna peningkatan disiplin Protokol Kesehatan.

Selain memberikan masker gratis, Petugas juga mengingatkan dan mengedukasi kepada warga masyarakat untuk selalu memperhatikan dan mematuhi protokol kesehatan diantaranya penggunaan masker, sering melakukan cuci tangan menggunakan handsanitizer atau mencuci tangan di air mengalir dan selalu menjaga jarak saat sedang berada di luar rumah dan mengurangi mobilitas.

Sertu Slamet menjelaskan, “Operasi Yustisi ini bertujuan untuk mengingatkan kepada masyarakat agar selalu disiplin mematuhi prokes dan sebagai upaya guna pencegahan dan pengendalian Covid-19”. Jelasnya

“Agar warga masyarakat selalu memperhatikan protokol kesehatan 5M diantaranya, menggunakan masker, sering melakukan cuci tangan, menggunakan handsanitizer, hindari kerumunan serta mengurangi mobilitas” Terang Babinsa Kodim Tegal (Pendimtegal)

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar