Demplot Tanaman Jagung Kodim 0712/Tegal dapat Kunjungan dari Tim Wasev Korem 071/Wijayakusuma - RADARDESA

TOP BERITA

Kamis, 13 Oktober 2022

Demplot Tanaman Jagung Kodim 0712/Tegal dapat Kunjungan dari Tim Wasev Korem 071/Wijayakusuma

 


Tegal  –Tim Pengawasan dan Evaluasi (Wasev) Korem 071/Wijayakusuma melaksanakan pemantauan perkembangan jagung di lahan seluas 3 Hektar yang ditanam oleh TNI Kodim 0712/Tegal bertempat di persawahan Desa Karanganyar Kecamatan Kedungbanteng Kabupaten Tegal, Kamis (13/10/2022).

Tim Wasev  Korem 071/Wijayakusuma yang beranggotakan 3 orang tersebut dipimpin oleh Pasiwanwil Mayor Inf Safari Dairiyanto yang langsung meninjau ke lokasi tanaman jagung di Desa Karanganyar Kecamatan Kedungbanteng Kabupaten Tegal didampingi oleh Ws. Pasiter Kodim 0712/Tegal Kapten Inf Sokib Setyadi.

Pasiwanwil Mayor Inf Safari Dairiyanto selaku ketua tim Wasev menyampaikan bahwa setelah mengecek dan meninjau, tanaman jagung yang ditanam oleh anggota Kodim 0712/Tegal  yang bekerjasama dengan Gapoktan Kecamatan Kedungbanteng sudah baik dan tumbuh subur sesuai harapan. Hal ini dikarenakan para anggota yang diberi tanggung jawab untuk merawat melaksanakan tugasnya dengan baik sesuai arahan.

“Tanaman jagung tumbuh subur, kelihatan dari batang dan daunnya tumbuh dengan normal”, ungkap Pasiwanwil Safari Dairiyanto.

Ia juga berpesan kepada anggota Kodim 0712/Tegal untuk tetap melaksanakan pemantauan dan perawatan setiap hari karena lahannya sangat luas sehingga  nantinya hasil jagung dapat mencapai maksimal.

“Pertahankan ,kepada para anggota yang bertugas tetap konsisten melaksanakan tugasnya mudah – mudahan tanaman jagung kita ini dapat bermanfaat dalam mendukung ketahanan pangan nasional”, pungkasnya.

“Sementara Ws. Pasiter Kodim 0712/Tegal Kapten Inf Sokib Setyadi mengungkapkan Seperti diketahui bahwa dalam rangka mendukung ketahan pangan daerah dan nasional, Kodim 0712/Tegal memanfaatkan lahan milik Pemerintah Desa seluas 3 hektar. 2 Ha di Desa Karanganyar  dengan umur tanaman 81 hari dan 1Ha di Kampung Kalisusu desa Karanganyar Kecamatan Kedungbanteng Kabupaten Tegal dengan Umur tanaman 76 hari untuk dimanfaatkan dengan tanaman jagung agar hasilnya lebih maksimal dan bisa membantu masyarakat”.Tutupnya (pendimtegal)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar