Jaga Imunitas Tubuh, Anggota Koramil 10 Dukuhturi Kodim 0712/Tegal Melaksanakan Senam Bersama - RADARDESA

TOP BERITA

Jumat, 21 Oktober 2022

Jaga Imunitas Tubuh, Anggota Koramil 10 Dukuhturi Kodim 0712/Tegal Melaksanakan Senam Bersama



Tegal - Pandemi covid-19 belum selesai, guna menjaga kesehatan merupakan hal yang wajib dilakukan. Salah satu cara menjaga kesehatan adalah dengan berolahraga. Seperti yang dilakukan jajaran Koramil 10/Dukuhturi Kodim 0712/Tegal mengadakan kegiatan olahraga senam, bersama perangkat kecamatan Dukuhturi kabupaten Tegal.

Senam bersama yang dilangsungkan di halaman kecamatan Dukuhturi yang satu halaman dengan Makoramil 10/ Dukuhturi tersebut bertujuan untuk menguatkan imun tubuh atau Herd Immunity sebelum melaksanakan kegiatan yang di ikuti seluruh anggota koramil 10 Dukuhturi dan perangkat kecamatan Dukuhturi yang merupakan satgas PPKM Kecamatan Dukuhturi, Jumat (21/10/2022).

Sementara Danramil 10/Dukuhturi Kapten Inf  Radiyono mengatakan, kegiatan tersebut dilakukan sebagai upaya efektif untuk menjaga kebugaran dan meningkatkan daya tahan tubuh.

Menurutnya, dengan daya tahan tubuh yang kuat, seseorang menjadi lebih sehat dan tidak mudah terserang bakteri, kuman maupun virus penyebab penyakit.

“Menjaga kesehatan tubuh menjadi prioritas utama yang harus dilakukan setiap individu, terlebih saat ini pandemi covid-19 yang belum berahir,” tuturnya.

Senam pagi berguna untuk membentuk postur tubuh seorang prajurit dan ASN menjadi postur tubuh yang ideal, serta sehat secara jasmani. Senam adalah suatu usaha/kegiatan/gerak yang dilakukan secara teratur dan berurutan, guna dapat mempersiapkan diri untuk melaksanakan aktivitas sehari-hari dengan lebih bugar.

Jarang yang mengetahui bahwa salah satu manfaat senam pagi adalah untuk menghambat proses penuaan. Lho, kok bisa? Dengan melakukan gerakan senam, sistem peredaran darah akan berjalan dengan lancar.

“Darah, seperti yang kita ketahui, mengangkut oksigen dan nutrisi yang dibutuhkan oleh setiap jaringan tubuh. Jadi, jika peredarannya lancar, maka setiap anggota tubuhpun akan mendapatkan pasokan nutrisi esensial serta oksigen yang memadai. Hasilnya, Anda akan terlihat lebih bugar, segar, dan bergairah”. (pendimtegal) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar