Kodim 0712/Tegal, Gelar Komunikasi Sosial ( Komsos ) Dengan Komponen Bangsa - RADARDESA

TOP BERITA

Senin, 24 Oktober 2022

Kodim 0712/Tegal, Gelar Komunikasi Sosial ( Komsos ) Dengan Komponen Bangsa

 


Tegal - Komunikasi sosial (Komsos) adalah salah satu metode pembinaan teritorial (Binter) yang diselenggarakan dalam rangka memberikan pemahaman dan menyamakan persepsi tentang pemberdayaan wilayah pertahanan kepada segenap komponen bangsa, diharapkan pada akhirnya akan menumbuhkan kesadaran dan pemahaman segenap komponen bangsa secara ikhlas untuk mendukung tugas-tugas TNI AD khususnya tugas Komando kewilayahan.

Untuk mewujudkan hal tersebut, maka Kodim 0712/Tegal menyelenggarakan Pembinaan Komsos dengan komponen bangsa lainnya yang diikuti oleh berbagai komunitas masyarakat di wilayah Kab dan Kota Tegal.

Kegiatan Komsos dengan Komponen Bangsa lainnya di Wilayah Kodim 0712/Tegal TA.2022, Selasa, (25/10/2022), bertempat di Lapangan Tenis Indoor Kodim 0712/Tegal.

Dalam sambutannya Dandim 0712/Tegal yang diwakili oleh Kapten Inf Shokib Setiyadi mengucapkan terimakasih dan apresiasi atas kerja sama dengan kehadiran bapak / Ibu di Aula Makodim ini sehingga kegiatan ini berjalan dan sukses.Perlu kami sampaikan Kegiatan ini merupakan salah satu program kerja Kodim 0712/Tegal.

Maksud kegiatan ini untuk meningkatkan kebersamaan keselarasan dan membangun antara TNI dengan segenap komponen bangsa sehingga diharapkan akan terwujud kesamaan pandang dalam menyikapi berbagai permasalahan yang terjadi di wilayah kodim 0712/Tegal dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia, juga merupakan bentuk Komsos TNI dengan Masyarakat khususnya diwilayah teritorial Kodim 0712/Tegal.

Dandim juga menyampaikan bahwa, Kodim wajib melaksanakan pembinaan kegiatan komunikasi sosial guna peningkatan kemampuan agar pelaksanaan kegiatan pembinaan teritorial dapat terlaksana secara terarah dan mencapai hasil yang diharapkan.

“Komunikasi sosial (Komsos) sebagai salah satu metode pembinaan teritorial atau Binter sangat diperlukan untuk memberikan pemahaman dan menyamakan persepsi kepada segenap komponen bangsa guna meningkatkan partisipasi dalam kontek pertahanan negara serta mewujudkan kemanunggalan TNI dengan rakyat,” sebut Dandim. (Pendimtegal)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar