Demplot Jagung Kodim 0712 Tegal Masuk Usia 90 Hari, Anggota Kodim Tegal dan Babinsa Kedungbanteng Cek Tanaman Jagung - RADARDESA

TOP BERITA

Jumat, 28 Oktober 2022

Demplot Jagung Kodim 0712 Tegal Masuk Usia 90 Hari, Anggota Kodim Tegal dan Babinsa Kedungbanteng Cek Tanaman Jagung

 


Tegal - Bertempat di Lahan Ketahanan Pangan Kodim 0712/Tegal Kampung Kalisusu Desa Karanganyar Kec. Kedungbanteng Serda Rudi  Anggota Staf Ter Kodim 0712/Tegal bersama dengan Babinsa Koramil 13/Kedungbanteng melaksanakan Pengecekan dan perkembangan Lahan Jagung Ketahanan Pangan Kodim 0712/Tegal yang telah berusia sekitar 90 hari, Jum’at  (28/10/2022)

Kegiatan ketahanan pangan Kodim  0712 Tegal berperan sangat penting dalam menyanggah ketersediaan pangan di desa. Selain sebagai cadangan penyediaan pangan lumbung pangan juga berfungsi sebagai sarana untuk meningkatkan kinerja para petani di wilayah.

Sementara di tempat terpisah Ws. Pasiter Kodim 0712/Tegal Kapten Inf Shokib Setyadi menyampaikan Program ketahanan pangan Kodim 0712/Tegal  juga merupakan upaya untuk meningkatkan kemampuan masyarakat desa dalam mengembangkan usaha produksi yang berbasis sumber daya lokal serta peningkatan ketersediaan pangan di wilayah. Yang akan berdampak pada penurunan tingkat kerawanan pangan dan gizi masyarakat miskin di daerah pedesaan.

Program ini diharapkan dapat membantu pemerintah dalam menciptakan ketahanan pangan."Dengan penanaman jagung ini, mudah-mudahan Tegal nanti bisa turut mendukung kebutuhan ketahanan pangan Nasional. Mengingat jagung merupakan salah satu komoditas pertanian yang ke depan memberikan prospek peningkatan kesejahteraan masyarakat pada umumnya, di luar komoditas padi," tandasnya.

’’Ini merupakan program unggulan Bapak Kasad Jenderal TNI DR. Dudung Abdurachman, SE, MM. yang memerintahkan kepada satuan jajaran bawah termasuk Kodim 0712/Tegal didalamnya dalam rangka membantu perekonomian masyarakat,’’ tambahnya. (Pendimtegal)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar