Hankam

Hankam

Dikukuhkan Jadi Bapak Asuh Stunting, Dandim 0712 Tegal Memberikan Bantuan Kepada Anak Stunting

 


Tegal - Dandim 0712/Tegal, Letkol Inf Charlie Clay Lorando Sondakh, S.E. melalui Ws.Perwira Logistik (Pasilog) Kodim 0712/Tegal Kapten Inf Jamaludin Abas, S.Ag dan Persit Kartika Chandra Kirana (KCK) Cabang XXII Dim 0712 Tegal, memberikan bantuan kepada anak stunting, bertempat di Aula Makodim 0712/Tegal, Senin (03/10/22).

Dandim 0712/Tegal, Letkol Inf Charlie Clay Lorando Sondakh, S.E. melalui Ws.Perwira Logistik (Pasilog) Kodim 0712/Tegal Kapten Inf Jamaludin Abas, S.Ag  menyampaikan "Program percepatan penurunan angka stunting pada balita merupakan program proritas pemerintah baik pemerintah Pusat maupun daerah jadi memang perlu jadi perhatian kita bersama," pungkasnya.

Kegiatan ini dalam rangka menjalin Komunikasi Sosial dan pengecekan warga di desa – desa melalui para Danramil dan Babinsa jajaran Kodim 0712/Tegal yang mempunyai Balita stunting serta sebagai bentuk kepedulian TNI dan sebagai bentuk upaya menjalin silaturahmi kepada warga guna mengentaskan permasalahan yang sedang dihadapi.

Hari ini kami mewakili Komandan Kodim 0712/Tegal memberikan paket sembako untuk anak – anak yang masih bermasalah dengan gizi, dengan adanya bantuan ini mudah – mudahan dapat mengurangi asupan gizi buruk pada Balita.

“Kita tau Stunting adalah masalah kurang gizi yang disebabkan oleh kurangnya asupan gizi pada balita, sehingga mengakibatkan gangguan pertumbuhan pada anak yakni tinggi badan anak lebih rendah atau pendek (kerdil) dari standar usianya, jadi saya mengajak semua elemen baik pemerintahan maupun sektor usaha harus peduli untuk ikut mengentaskan masalah stunting”.Tutupnya  (Pendimtegal)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Dikukuhkan Jadi Bapak Asuh Stunting, Dandim 0712 Tegal Memberikan Bantuan Kepada Anak Stunting"

Posting Komentar