Membangun Sinergitas, Babinsa Kodim 0712 Tegal Melaksanakan Komunikasi Sosial - RADARDESA

TOP BERITA

Selasa, 18 Oktober 2022

Membangun Sinergitas, Babinsa Kodim 0712 Tegal Melaksanakan Komunikasi Sosial

 


Tegal - Keakraban kepada warga binaan merupakan tugas pokok Babinsa. Salah satunya yaitu dengan melakukan komunikasi sosial dalam menciptakan interaksi serta kekompakan antara Babinsa dan warga binaannya.

Inilah yang dilakukan oleh Babinsa Kelurahan Procot Peltu Asrofi dalam menjalin keakraban dan melaksanakan Komsos dengan Warga binaan di Kelurahan Procot Kecamatan Slawi Kabupaten Tegal. Keakraban tersebut dilihat saat warga dan babinsa sedang istirahat bersama dan bersendau gurau di warung kopi. Senin (17/10/2022) malam. 

Kegiatan Komsos dengan  tokoh pemuda  dan tokoh Masyarakat Kelurahan Procot dilakukan oleh Babinsa Koramil  14/Slawi Kodim 0712/Tegal Peltu Asrofi

Pada kegiatan Komsos Peltu Asrofi mengatakan, kegiatan ini merupakan kegiatan rutinitas Babinsa untuk mendapatkan informasi.

Disamping itu juga kegiatan ini untuk menjalin silaturrahmi yang baik dan mempererat hubungan silaturahmi dan kekeluargaan dengan toko pemuda  dan tokoh masyarakat , agar tercipta suasana yang nyaman dan sejuk di wilayah Kelurahan Procot.

“sehingga dapat mendukung terciptanya suasana Kamtibmas yang Aman di Desa  binaan,” ujar Babainsa

Ia menghimbau kepada tokoh  pemuda dan tokoh masyarakt agar menyampaikan hasil kegiatan Komsos ini kepada para pemuda dan warga binaan, agar  tidak membuat hal-hal yang negatif yang dapat merugikan diri sendiri maupun keluarga atau pun masyarakat pada umum nya.

,”Saya juga menghimbau agar para tokoh pemuda dan toko masyarakat  berperan penting dalam menciptakan suasana yang kondusif serta menciptakan lingkungan yang bersih dan aman”.Tambahnya

Sementara dilokasi yang sama Tokoh pemuda bapak Ali mengatakan, bahwa kami selaku tokoh pemuda di Kelurahan Procot  ini sangat berterimakasih kepada Babinsa karena sudah banyak memberikan hal-hal yang positif terhadap kepentingan di Kelurahan Procot ini. (pendimtegal)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar