Dandim 0712/Tegal Lantik 21 Prajurit Kodim Tegal Naik Pangkat - RADARDESA

TOP BERITA

Senin, 03 Oktober 2022

Dandim 0712/Tegal Lantik 21 Prajurit Kodim Tegal Naik Pangkat

 


DUKUHTURI - Sebanyak 21 prajurit Kodim 0712 Tegal naik pangkat. Mereka merupakan prajurit Bintara dan Tamtama.

"Dari 21 anggota itu, ada dua personel yang naik pangkat penghargaan," kata Komandan Kodim 0712 Tegal, Letkol Inf Charlie L Sondak, saat memimpin upacara kenaikan pangkat Periode 1 Oktober 2022, di Lapangan Indoor Markas Kodim setempat, Sabtu kemarin.

Upacara diikuti oleh seluruh Perwira Kodim dan sejumlah personil yang naik pangkat. Selain itu, hadir pula ibu-ibu Persit Kodim 0712 Tegal.

Adapun personel yang naik pangkat penghargaan yakni, Kapten Arh Suhendra naik pangkat menjadi Mayor Har dan menjabat sebagai Komandan Koramil 06/Kramat.

Kemudian Pelda M Marwan naik pangkat Peltu Har. Sementara yang naik pangkat berkala sebanyak 5 orang.

Mereka yakni, Serma Hendar naik pangkat mejadi Pelda. Sedangkan 4 orang lainnya, naik pangkat dari Serka menjadi Serma. Antara lain, Masrukin, Jumadi, Ahmad Sofianto dan Susiyono.

Kemudian 8 prajurit yang sebelumnya berpangkat Sertu sekarang naik menjadi Serka. Yaitu, Sigit purwadi, Supriyadi, Agus Sutopo, Kadek Marianta, M.Nursalim, Sugeng Edy Prayitno, Pariyo dan A. Badawi.

Selanjutnya, 4 orang yang berpangkat Serda sekarang naik pangkat menjadi Sertu antara lain, Krisbiantoro, Taurus Rico budiman, Subandi dan Holid Sudrajat.

Selain sersan, ada pula prajurit yang berpangkat Kopda naik pangkat menjadi Koptu. Ada dua orang. Adalah, Ahmad Rachbini dan Hermawan.

"Semoga kenaikan pangkat ini dapat meningkatkan motivasi para prajurit untuk bertugas yang lebih baik lagi," kata Dandim.

Sementara, Pasi Intel Kodim 0712 Tegal, Kapten Inf Radiono mengatakan, seorang pemimpin hanya bisa memberikan kepedulian terhadap prajurit. Bukan harta benda, tapi kenaikan pangkat.

Dan kenaikan pangkat ini, tentu tidak bisa diukur dengan apapun.

"Dan iniliah sosok pemimpin yang selalu ada di tengah-tengah prajurit untuk memberikan motivasi dan dorongan moril kepada keluarganya," imbuhnya. (Pendimtegal)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar