Kiat Sukses, Komunitas Paser Mania Datangi Markas Kodim 0712 Tegal - RADARDESA

TOP BERITA

Kamis, 06 Oktober 2022

Kiat Sukses, Komunitas Paser Mania Datangi Markas Kodim 0712 Tegal



Tegal - Puluhan personel pengurus dan anggota Paser Mania Tegal (PMT) berkunjung ke  Markas Komando Distrik Militer (Makodim) 0712/Tegal, Rabu (05/10) siang.

Para paser mania datang untuk  memberi kejutan bagi para prajurit dan perwira di Makodim 0712/Tegal. Mereka membawa kue ulang tahun lengkap dengan lilin yang dinyalakan dan menyanyikan lagu ultah dari Jamrud.

“Kami Paser Mania Tegal pada tanggal 5 oktober 2022 ini berkunjung ke Kodim 0712/Tegal dalam rangka mengucapkan Dirgahayu Ke-77 Tentara Nasional Indonesia dan Dirgahayu Kodam IV/Diponegoro,” ungkap Ketua PMT, Muhammad Arif.

Disebutkan Ayiep, panggilan akrab Muhammad Arif, Kodim 0712/Tegal merupan Sub Kompartemen strategis Angkatan Darat yang  mempunyai tugas dan fungsi dalam UU No. 34 Tahun 2004 salah satunya melaksanakan Pembinaan Teritorial.

“Paser Mania Tegal merupakan salah satu komunitas yang berada di wilayah teritorial Kodim 0712/Tegal dan merupakan binaan Kodim 0712/Tegal sejak tahun 2017. Kami Paser Mania Tegal dengam jumlah anggota sekitar 200 orang selalu siap untuk bersinergi dengan TNI dan menjadi binaan Kodim 0712/Tegal,” sebut Ayiep.

Menurut Ayiep, Paser Mania Tegal sering melaksanakan kegiatan-Kegiatan bersama TNI dalam bentuk Upacara Peringatan Hari Kemerdekaan, Operasi Pembagian Masker Saat Pandemi Covid-19, Pembersihan pantai dan sungai, Pembagian takjil bersama Babinsa saat bulan Ramadhan, dan beberapa kegiatan lainya yang menjadi bukti sinergitas PMT dengan TNI.

Ayiep  berharap,  TNI semakin kompak, solid dan profesional dalam melaksanakan tugas menjaga keutuhan NKRI.

“TNI berasal dari rakyat maka TNI adalah Kita. Dirgahayu Ke-77 Tentara Nasional Indonesia dan Dirgahayu Ke-72 Kodam IV/Diponegoro,” pekik Ayiep.

Rombongan PMT diterima oleh Kapten Inf Irwan Sutrisno Perwira Siaga Kodim. Irwan mewakili Komandan Kodim 0712/Tegal yang sedang melaksanakan Rangkaian Kegiatan Peringatan HUT Ke-77 TNI dan HUT Ke-72  Kodam IV/Diponegoro, menyampaikan terima kasih kepada PMT.

“Semoga sinergitas Kodim 0712/Tegal dengan Paser Mania Tegal semakin terjalin untuk bersama-sama ikut menjaga pertahanan dan keamanan di wilayah Kota dan Kab. Tegal,” harap Irwan (pendimtegal)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar