Peduli Warga Beresiko Stunting, Danramil Jatinegara Bersama Perangkat Desa Beri Bantuan Sembako - RADARDESA

TOP BERITA

Senin, 17 Oktober 2022

Peduli Warga Beresiko Stunting, Danramil Jatinegara Bersama Perangkat Desa Beri Bantuan Sembako

 


Tegal – Upaya untuk terus membantu warga yang mengalami Gizi buruk atau Stunting terus dilakukan oleh TNI khususnya satuan Kodim 0712/Tegal. Seperti yang dilaksanakan saat ini, Danramil 12/Jatinegara Kapten Cba Nursalim didampingi Babinsa desa Kedungwungu Koramil 12/Jatinegara Serda Setiyono bersama perangkat desa melaksanakan pengecekan serta memberikan bantuan kepada anak penderita Stunting yang berada di Rt 11/Rw 02, Desa Kedungwungu Kecamatan Jatinegara Kabupaten  Tegal. Senin (17/10/2022).

Adapun anak yang mengalami Stunting adalah bernama Riyan Saugi (3) tahun anak dari pasangan bapak Kusen  dan Ibu Romlah yang kesehariannya bekerja sebagai pedagang dan ibu rumah tangga.

Dijelaskan Kapten Cba Nursalim bahwa dirinya dan perangkat desa terus berupaya membantu anak yang menderita Stunting diwilayahnya. Bantuan yang diberikan berupa makanan dan minuman susu untuk tambahan gizi agar anak yang mengalami stunting kondisinya bisa semakin baik dan tumbuh normal kembali.

“ Sebagai bentuk kepedulian TNI, hari ini kita bersama-sama perangkat Desa mengecek dan memberikan bantuan berupa makanan dan minuman yang bergizi kepada anak Stunting agar kebutuhan gizinya dapat terpenuhi dengan baik”,jelas  Kapten Nursalim.

Ditambahkan Karjo selaku Perangkat Desa Kedungwungu, dirinya bersama Danramil 12/Jatinegara dan Babinsa terus berupaya memantau dan memberikan bantuan kepada anak yang menderita stunting, selain itu, juga rutin melaksanakan posyandu sehingga diharapkan pertumbuhan anak-anak dan ibu hamil diwilayahnya bisa terpantau kondisi kesehatan maupun gizinya.

“ Bersama pak Babinsa kita terus bersinergi, baik itu saat pelayanan posyandu maupun pemantauan anak stunting seperti saat ini kita bersama TNI memberikan bantuan berupa asupan gizi dengan harapan ada peningkatan pertumbuhan pada anak yang mengalami stunting”,jelasnya.

Sementara itu Kusen (38) tahun ayah dari anak penderita stunting mengungkapkan bahwa, saat ini anaknya masih dalam keadaan baik namun bermasalah pada pertumbuhannya sehingga sampai saat ini umur 3 tahun pertumbuhannya tidak normal seperti anak – anak pada umumnya.

Adanya bantuan dari TNI tersebut dirinya mengaku senang dan sangat terbantu serta berharap anaknya dapat tumbuh dengan normal seperti anak – anak yang lainnya, “ Alhamdulillah, terima kasih bapak TNI yang telah membantu anak kami, mudah-mudahan anak saya bisa tumbuh normal seperti anak yang lain”, ungkap Kusen.  (Pendimtegal)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar