Kiat Sukses HUT TNI Ke 77, di Meriahkan Ribuan Fun Bike Mania dalam Kabupaten Tegal maupun Luar Daerah Tegal - RADARDESA

TOP BERITA

Senin, 10 Oktober 2022

Kiat Sukses HUT TNI Ke 77, di Meriahkan Ribuan Fun Bike Mania dalam Kabupaten Tegal maupun Luar Daerah Tegal

 


Tegal - Gebyar Fun Bike HUT TNI Ke 77, Minggu 9 Oktober 2022 di Alun - alun Hanggawana Slawi Kabupaten Tegal dalam rangka HUT TNI ke-77 tahun 2022 semakin semarak.

Pasalnya tidak hanya diikuti jajaran Kodim 0712 Tegal dan anggota TNI dari berbagai kesatuan juga dihadiri ribuan warga masyarakat Kabupaten Tegal dari segala penjuru.

Bupati Tegal Dra Hj Umi Azizah, selain memberikan apresiasi kepada keluarga besar TNI, berharap TNI terus menjaga kedaulatan bangsa, menjaga NKRI dan melindungi seluruh tumpah darah Indonesia.

Menurutnya melalui transformasi TNI yang manunggal bersama rakyat dengan sistem pertahanan keamanan rakyat semestanya akan mampu menjaga kestabilitas Negara Kesatuan Republik Indonesia.

"Saya yakin TNI semakin mampu berperan lebih di lingkungan strategis regional ataupun global. Terlebih sinergitas dan perannya di lingkukup teritorial Tegal Raya.

TNI terbukti mampu menjalin kolaborasi dengan seluruh elemen pembangunan, bersama-sama mensukseskan kebijakan strategis pembangunan daerah seperti penanganan stunting, keluarga berencana, mencegah peredaran narkoba, kenakalan remaja, perjudian.

Bahkan hingga pembangunan infrastruktur perdesaan melalui program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD)." terangnya.

Sementara Dandim 0712/Tegal Letkol Inf Charlie C.L. Sondakh, S.E. mengapresiasi gelaran Gebyar Fun Bike HUT TNI Ke 77 bersama jajaran Pemkab Tegal dan instansi lainnya di Kabupaten Tegal.

Bertemakan  “TNI adalah Kita”, maka TNI harus bisa terus memegang jati dirinya sebagai tentara rakyat.

Menurut Dandim 0712 Tegal, Gebyar Fun Bike di HUT TNI Ke 77 menjadi cerminan kemanunggalan TNI bersama rakyat dan hari ini Minggu 9 Oktober 2022 menjadi bukti nyata kekuatan sinergitas.

Sekaligus menandakan semangat yang positif, semangat penuh kebersamaan dan kebahagiaan, Tegasnya.

Nampak hadir dalam Gebyar Fun Bike ke 77, Bupati Tegal Ibu Dra Hj Umi Azizah, Sekda, dr. Widodo Joko Mulyono, M.Kes., MM, Dandim 0712/Tegal Letkol Inf Charlie C.L. Sondakh, S.E. Kapolres Tegal AKBP Arie Prasetya Syafa'at, S.I.K.

Danlanal Tegal diwakili PgS. Pasmin Kapten Laut (S) Zainal Arif Dansatradar 214/ Letkol Lek I Ketut Wiratmaja,S.Si.T.MI.Pol serta  Danyonif 407/PK Letkol Inf Hermawan Setyabudi, M. Han.

Gebyar FUN Bike HUT TNI ke 77 di Alun alun Hanggawana Slawi, selain diisi rangkaian acara juga disediakan hadiah utama yakni 5 unit Sepeda Motor dan 3 Unit Sepeda Gunung.

Sedangkan Kepala perwakilan Bank Indonesia M.Taufik Amrozi dalam sambutan pembukaan juga mengapresiai kolabolari TNI di acara HUT TNI ke 77 sebagai wukud kekuatan sinergitas di Kabupaten maupun Kota Tegal.(Pendimtegal)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar