Ukur Kemampuan Fisik Prajurit, Kodim 0712/Tegal Gelar Garjas Periodik - RADARDESA

TOP BERITA

Kamis, 13 Oktober 2022

Ukur Kemampuan Fisik Prajurit, Kodim 0712/Tegal Gelar Garjas Periodik

 


Tegal - Kodim 0712/Tegal  menggelar tes Garjas (Kesegaran Jasmani) Periodik periodik II TA 2022 gelombang I tahun 2022, yang dilaksanakan di Lapangan Sepakbola GOR Tri Sanja Jl. Ir Juanda Kec. Slawi, Kab. Tegal. Kamis, (13/10).

Tes Garjas (Kesegaran Jasmani) ini diikuti oleh seluruh personel Kodim 0712/Tegal dengan pengawasan langsung dari Tim Jasmani Militer Korem 071/Wijayakusuma.

Dalam penyampaian Ws. Pasiops (Perwira Seksi Operasi ) Kodim 0712/Tegal Kapten Arh Asep Koswara pelaksanaan Garjas periodik ini adalah sebagai tolak ukur pembinaan satuan, dengan tujuan untuk mengetahui tingkat kebugaran fisik prajurit, sekaligus mengukur kemampuan kesemaptaan jasmani seorang prajurit secara berkala,”katanya

Kepada peserta Garjas agar memaksimalkan pelaksanaan kesemaptaan, tetapi harus melihat aspek kesehatan dan kondisi tubuh masing-masing peserta. Karena yang tahu kondisi dan keadaan fisik rekan-rekan anggota sendiri,’tambahnya

Lebih alanjut ia membeberkan dalam pelaksanaan kegiatan kesamaptaan tersebut, personel terlebih dahulu dicek kesehatan oleh Tenaga Kesehatan dari RS TK. IV. 04.07.01 Pagongan Tegal,” ucapnya

Selain dilaksanakan tes Garjas berupa semapta A dan B yang terdiri dari materi lari 12 menit, sit up, push up, pull up, lunges dan shuttle run, juga dilakukan tes dasar renang militer,“tutupnya.

Sementara Kasipers Korem 071/WK Letkol Inf Harton, S.Pd menyampaikan hari ini kita diberikan kesehatan sehingga pada kesempatan hari ini kita dapat melaksanakan Garjas periodik II TA 2022 tingkat Kodim 0712/Tegal.

“Pesan Danrem 071/WK harus menjaga faktor keamanan, laksanakan Garjas dengan serius jangan main-main/bercanda, kegiatan Garajas periodik tiap-tiap kodim harus melaksanan, harus selalu bersyukur dalam pelaksanaan untuk tim penilai laksanakan dengan baik perhatikan kondisi badan, yang mengetahui kondisi kesehatan kita adalah kita sendiri, laksanakan sesuai kemampuan, Selama pelaksanaan utamakan faktor keamanan”. tutupnya (red/pendimtegal)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar