SMK Peristek Pangkah, Upacara Bersama TNI - RADARDESA

TOP BERITA

Senin, 24 Oktober 2022

SMK Peristek Pangkah, Upacara Bersama TNI

 


Tegal - Upacara bendera merupakan salah satu wujud dari cinta tanah air. Koramil 11/Pangkah Kodim 0712/Tegal pada hari senin (24/10) melaksanakannya bersama guru, staf dan siswa/siswi SMK Peristek  Pangkah Kabupaten Tegal.

Dalam upacara tersebut petugas upacara kolaborasi dari TNI dan Siswa/siswi. Bertindak sebagai Inspektur Upacara Danramil 11/Pangkah, Kapten Inf Supardi, Pa Up, Dan Up dan Danki pasukan dari personil Koramil 11/Pangkah. Sementara petugas pengibar bendera, pembawa acara, pembaca UUD tahun 1945 dan ajudan inspektur upacara berasal dari Siswa/Siswi SMK Peristek.

Dalam amanatnya, Supardi menyampaikan bahwa dalam era globalisasi dan era digital Siswa/Siswi wajib mengikuti perkembangan dan memahami serta mengusai, namun harus tetap menggunakan kemampuanya secara bijak.

"Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5) saat ini merupakan terobosan yang tepat dari pemerintah untuk pelajar Indonesia" ucapnya.

Supardi dalam amanatnya juga mengatakan, upacara bendera harus dimaknai sebagai sebuah implementasi jiwa nasionalisme.

"Melalui penghormatan terhadap simbol negara yang diperjuangkan melalui pengorbanan jiwa dan harta benda para pahlawan kusuma bangsa pendahulu kita, merupakan salah satu wujud penghargaan kita terhadap jasa pahlawan ” pungkas Supardi. (Pendimtegal)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar