Hankam

Hankam

Babinsa Koramil Bumijawa Bantu Warga Tanam Jagung

 


Tegal - Demi rakyat dan juga menjaga ketahanan pangan, Anggota Koramil 19/Bumijawa, Kodim 0712/Tegal, Korem 071/Wijayakusuma turut membantu petani saat melakukan penanaman jagung di desa binaannya, di lahan milik Bapak Imam Dusun Krajan Rt. 05 Rw. 02 Desa Muncanglarang Kecamatan Bumijawa Kabupaten Tegal. Selasa (27/2/2024)

Di sela kegiatannya, Danramil 19/Bumijawa, Kodim 0712/Tegal, Korem 071/Wijayakusuma Letda Inf Ali Mashud mengatakan, kegiatan tersebut merupakan salah satu wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat. Sehingga terjalin sinergitas untuk meningkatkan capaian pemerintah dalam mewujudkan ketahanan pangan yang optimal.

"Dengan pertumbuhan pertanian yang baik akan menghasilkan peningkatan produksi pangan yang berkualitas guna memenuhi kebutuhan masyarakat," ucapnya.

Danramil menyebut bantuan serta perhatian Babinsa tersebut mampu membantu pemerintah dalam menciptakan swasembada pangan di wilayah binaan. Tidak hanya tanaman jagung saja, akan tetapi tanaman pangan yang lain, seperti padi dan komoditas lainnya.

"TNI melalui Babinsa akan terus ditingkatkan dalam memberikan dukungan serta semangat kepada petani untuk menanam. Adapun rencana penanaman dilaksanakan selama 3 hari dan sudah dilaksanakan dua hari, untuk benih jagung yang ditanam berupa jenis Hibrida F1 Super (BISI 18) di lahan seluas 1 Ha,” tuturnya.

Sementara itu, Bapak Imam selaku pemilik lahan menyampaikan ucapan terima kasih serta apresiasi kepada Babinsa yang selalu mendampingi kelompok tani secara penuh, mulai dari penanaman hingga masa panen.

"Terima kasih atas bantuan dan dukungan kepada kami sebagai petani," ujarnya. (pendimtegal)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Babinsa Koramil Bumijawa Bantu Warga Tanam Jagung"

Posting Komentar