Bati Wanwil Kodim Tegal Pantau Perkembangan Tanaman Jagung

 


Tegal - Kegiatan monitoring tanaman jagung di Demplot Kodim 0712/Tegal Korem 071/Wijayakusuma di Desa Karanganyar Kecamatan Kedungbanteng Kabupaten Tegal dilakukan oleh Bati Wanwil Kodim 0712/Tegal Serma Doni yang bertujuan untuk mewujudkan swasembada pangan khususnya pada tanaman jagung.  Rabu (7/2/2024).

Dalam usaha untuk mencapai swasembada pangan, terutama dalam hal tanaman jagung, petani di wilayah tersebut menjalankan upaya monitoring secara rutin. Hal ini penting untuk mengantisipasi potensi serangan hama, seperti ulat, yang dapat merusak tanaman pucuk daun yang sedang tumbuh. Tanaman jagung yang saat ini berumur 85 hari memerlukan perhatian khusus selama masa pertumbuhannya.

Bati Wanwil Kodim 0712/Tegal Korem 071/Wijayakusuma Serma Doni  menjelaskan bahwa pendampingan ini merupakan langkah penting dalam mendukung pencapaian swasembada pangan, terutama pada tanaman jagung. Dengan mengawasi serta mendampingi secara rutin dan intensif, pertumbuhan tanaman jagung yang ditanam oleh para petani diharapkan akan semakin baik. Hasil panen jagung juga diharapkan dapat meningkat melalui pendekatan ini.

“Diharapkan bahwa usaha-usaha seperti monitoring dan pendampingan ini akan berkontribusi secara signifikan terhadap upaya mencapai swasembada pangan di wilayah tersebut,” ungkapnya. (pendimtegal)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Bati Wanwil Kodim Tegal Pantau Perkembangan Tanaman Jagung"

Posting Komentar