Kasdim 0712 Tegal Pimpin Upacara Bendera Hari Senin

 


Tegal – Kodim 0712/Tegal Korem 071/Wijayakusuma menggelar Upacara Hari Senin, bertempat di Lapangan Upacara Makodim 0712/Tegal Jl. Raya Pagongan Kec. Dukuhturi, Kab. Tegal. Senin (5/2/2024)

Bertindak sebagai Inspektur Upacara Kasdim 0712/Tegal Korem 071/Wijayakusuma Mayor Inf Nurohmat, S.Ag, Komandan Upacara dijabat Kapten Inf Antonius Joko Santoso dan Perwira Upacara dijabat oleh Kapten Inf Kiswendi dan diikuti oleh seluruh Prajurit dan PNS Kodim 0712/Tegal Korem 071/Wijayakusuma.

Dalam amanatnya Kasdim 0712/Tegal Mayor Inf Nurohmat, S.Ag membacakan amanat dari Komandan Korem 071/Wijayakusum, Saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh prajurit dan pegawai negeri sipil jajaran Korem 071/Wijayakusuma yang telah bekerja dengan tulus dan ikhlas serta mampu menunjukkan kinerja yang baik sesuai dengan tugas pokok dan fungsinya, di bidang masing-masing.

Peserta upacara sekalian yang saya banggakan. kita ketahui bersama saat ini, memasuki program kerja dan anggaran tahun 2024 triwulan pertama bulan Februari. Dihadapkan dengan tuntutan tugas, ada beberapa penekanan yang perlu saya sampaikan. Di Bidang Intelijen. Dalam rangka menuju Korem 071/Wijayakusuma menjadi wilayah bebas korupsi ta 2024, Korem 071/Wijayakusuma telah membuka website secara online yang dapat diakses melalui http://www.wbs-korem071.online untuk menerima laporan, saran, aspirasi masyarakat di wilayah Korem 071/Wijayakusuma terkait gratifikasi, whistle blowing system, benturan kepentingan maupun pengaduan masyarakat terkait werving calon TNI. Agar lebih berhati-hati dalam berkendaraan mengingat tingginya curah hujan sehingga tidak sampai terjadi kecelakaan lalin.

Di Bidang Operasi Dan Latihan. Untuk Bidang Operasi, pada tanggal 14 februari 2024 akan dilaksanakan pemilu, agar tiap-tiap satuan menyiapkan personel dan materiil yang disiagakan dalam rangka pengamanan untuk mengantisipasi perkembangan situasi di daerah dengan menyiapkan personel siap gerak di kodim, memonitor wilayah dan personel kodim yang bko polri dalam rangka pam di polres di wilayah masing-masing.

Bidang Latihan. Pada Triwulan I TA. 2024 ini agar satuan-satuan merencanakan latihan perorangan dengan baik sehingga dalam persiapan, pelaksanaan dan pengakhiran latihan dapat terlaksana sesuai dengan pentahapan latihan sehingga mencapai tujuan dan sasaran latihan yang diharapkan.

Di Bidang Personel. Pada akhir bulan februari 2024 akan dilaksanakan samapta periodik i untuk UKP, agar Dansat menyiapkan kesiapan personel yang akan melaksanakan UKP. Kepada personel militer dan PNS jajaran Korem 071/Wijayakusuma untuk menjaga “Netralitas TNI”

Di Bidang Logistik. Laksanakan perawatan kendaraan dinas secara rutin, baik roda empat maupun roda dua agar masa pakai lebih lama. laksanakan penghematan penggunaan listrik gas dan air.

Di Bidang Teritorial. Laksanakan pembinaan Netralitas TNI dalam pemilu sehingga tercipta pelaksanaan pemilu yang luber dan jurdil di seluruh wilayah NKRI. siapkan pelaksanaan TMMD reguler ke 119 dan TMMD sengkuyung tahap I Tahun 2024.

Di Bidang Renprogar. Kita sudah memasuki bulan kedua Triwulan I TA. 2024, agar segera melaksanakan program kerja dan anggaran sesuai dengan kegiatan di masing-masing staf dan subsatker jajaran Korem 071/Wijayakusuma serta dalam penyerapan anggaran disesuaikan RPD yang telah disusun untuk meminimalisir deviasi pada halaman Tiga DIPA TA. 2024 karena hal tersebut dapat mempengaruhi nilai IKPA. Kegiatan upacara berjalan dengan tertib aman dan lancar. (pendimtegal)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Kasdim 0712 Tegal Pimpin Upacara Bendera Hari Senin"

Posting Komentar