Hankam

Hankam

Demplot Jagung Kodim Tegal Berumur 100 Hari

 


Tegal - Dalam rangka Upaya peningkatan hasil panen jagung di demplot ketahanan pangan Kodim 0712/Tegal, Korem 071/Wijayakusuma Di Desa Karanganyar Kecamatan Kedungbanteng, anggota Staf Ter Serka Rudi melaksankan perawatan secara intensif. Kamis (22/2/2024)

Pasiter Kodim 0712/Tegal,  Korem 071/Wijayakusuma Kapten Inf Shokib Setyadi mengatakan, perawatan jagung ini rutin dilakukan oleh personil anggota Staf Ter dalam upaya meningkatkan hasil panen nantinya.

Lanjutnya, dalam rangka mendukung ketersedian dan meningkatkan produksi pangan bagi masyarakat di wilayah teritorial Kodim 0712/Tegal kita rutin melaksanakan perawatan jagung diantaranya penyemprotan hama dan juga rumput liar, ungkapnya.

Upaya mendukung ketahanan pangan Kodim 0712/Tegal manfaatkan Lahan seluas luas 1,5 Ha yang berada di Desa Karanganyar. Demplot Kodim Tegal ditanam jenis Varietas/Jenis bibit Jagung NK 212 Syngenta dengan umur tanam 100 hari sejak tanggal 14 November 2023 sudah mencapai ketinggian 185 cm.

Kehadiran TNI AD di tengah masyarakat salah satunya membantu masyarakat menyiapkan ketahanan pangan sekarang ini, hal ini juga dilakukan untuk mendukung dan mensukseskan program ketahanan pangan sesuai arahan pemerintah dan juga Kepala Staf Angkatan Darat, disamping itu juga untuk membantu masyarakat di wilayah Kab. Tegal. (pendimtegal)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Demplot Jagung Kodim Tegal Berumur 100 Hari"

Posting Komentar