Kodim 0712 Tegal Gelar Rapat Anggota Tahunan Ke-55 Tutup Buku Tahun 2023 Primkop Kartika A-08 Ki Gede Sebayu

 


Tegal - Kodim 0712/Tegal Korem 071/Wijayakusuma menggelar RAT Primkop Kartika A-08 Ki Gede Sebayu tutup buku Tahun 2023 dengan tema "Kita Tingkatkan Kebersamaan, Inovasi Bisnis Dan Soliditas Jaringan Usaha Menuju Koperasi Angkatan Darat Yang Berkualitas", bertempat di Lapangan Indoor Makodim 0712/Tegal Jln. Raya Pagongan Kecamatan Dukuhturi Kabupaten Tegal. Selasa (6/2/2024)


Kegiatan RAT Primkop Ki Gede Sebayu Kodim 0712/Tegal ini dipimpin oleh Kasdim 0712/Tegal Korem 071/Wijayakusuma Mayor Inf Nurohmat, S. Ag dan diikuti para Danramil Jajaran Kodim 0712/Tegal Korem 071/Wijayakusuma dan Perwira Staf serta seluruh anggota Primkop Kartika A-08 Ki Gede Sebayu.


Dalam sambutannya Komandan Kodim 0712/Tegal Korem 071/Wijayakusuma Letkol Inf Suratman, S.I.P., M.I.P. yang diwakili oleh Kasdim Mayor Inf Nurohmat, S. Ag menyampaikan ucapan terimakasih serta apresiasinya kepada Ketua dan pengurus Primkop Kartika A-08 Ki Gede Sebayu, yang mana pada pagi ini kegiatan RAT ini dapat diselenggarakan secara teratur dan tepat waktu.


"Dengan penyelenggaraan RAT Tahunan tepat waktu, berarti pengurus Primkop Kartika A-08 Ki Gede Sebayu telah memenuhi salah satu kewajiban yang telah diamanatkan dalam Pasal 30 UU RI No 25 Tahun 1993 Tentang Perkoperasian," ucapnya.


Rapat Anggota Tahunan (RAT) ini merupakan pemegang kekuasaan tertinggi dalam organisasi perkoperasian, oleh karena itu dalam forum ini setiap anggota mempunyai hak berbicara untuk mengeluarkan pendapatnya, sehingga diharapkan pertanggung jawaban yang disampaikan oleh pengurus benar-benar dapat dipelajari dan dipahami oleh anggota yang hadir," ungkap Kasdim.


Kasdim menambahkan bahwa keberhasilan Koperasi bukan hanya ditentukan oleh pengurus, namun sangat ditentukan oleh peran aktif dari masing-masing anggota. 


"Untuk itu, dalam rangka meningkatkan partisipasi anggota, Saya menghimbau kepada anggota koperasi untuk berperan aktif dan memanfaatkan unit usaha koperasi yang ada, karena kemajuan koperasi sangatlah tergantung dari keaktifan dan sumbangsih anggotanya," tambah Kasdim.


Diharapkan dengan kesadaran tersebut, akan dapat meningkatkan pendapatan dan SHU serta dengan pengelolaan yang profesional, maka kemajuan dan keberlanjutan usaha akan tetap terpelihara diikuti dengan peningkatan kesejahteraan anggotanya sesuai dengan tema RAT yaitu "Kita Tingkatkan Kebersamaan, Inovasi Bisnis Dan Soliditas Jaringan Usaha Menuju Koperasi Angkatan Darat Yang Berkualitas". (pendimtegal)


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Kodim 0712 Tegal Gelar Rapat Anggota Tahunan Ke-55 Tutup Buku Tahun 2023 Primkop Kartika A-08 Ki Gede Sebayu"

Posting Komentar