Pupuk Jiwa Nasionalisme, Kodim Tegal Gelar Upacara Mingguan

 


Tegal - Kodim 0712/Tegal Korem 071/Wijayakusuma menggelar upacara pengibaran bendera mingguan hari Senin, bertempat di lapangan Upacara Makodim 0712/Tegal Jln. Raya Pagongan Kecamatan Dukuhturi Kabupaten Tegal. Senin (12/2/2024)

Bertindak sebagai Insfektur Upacara DanTepbek IV-44-01-A /Dip Mayor Cba Tunggal A. Md. dengan Komandan Upacara Danramil 17/Balapulang Kodim 0712/Tegal Korem 071/Wijayakusuma Kapten Inf Sinung Purnomo Adi dan Perwira Upacara WS Pasilog Kapten Inf Warmu.

Upacara pengibaran bendera dilaksanakan dalam rangka memupuk jiwa kejuangan, patriotisme, nasionalisme dan solidaritas prajurit serta mengenang jasa para Pahlawan.

Upacara bendera mingguan ini jangan hanya dijadikan sekedar rutinitas yang biasa, namun harus benar-benar dimaknai sebagai sebuah implementasi jiwa Nasionalisme kita, melalui penghormatan terhadap simbol negara yang diperjuangkan melalui pengorbanan jiwa dan harta benda para pahlawan kusuma bangsa,“ terang Mayor Cba Tunggal.

“Upacara mempunyai arti penting untuk memantapkan kualitas pengabdian kepada bangsa dan negara, juga sebagai penghormatan jasa para pahlawan yang telah berkorban membela NKRI,” ujarnya.

“Hal ini juga bertujuan untuk menumbuhkan jiwa patriotisme guna menghormati Sang Saka Merah Putih serta menumbuhkan jiwa kedisiplinan bagi prajurit dalam mengamalkan Sapta Marga, Delapan Wajib TNI dan Sumpah Prajurit,” pungkasnya. (pendimtegal)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Pupuk Jiwa Nasionalisme, Kodim Tegal Gelar Upacara Mingguan"

Posting Komentar