Dandim Jayapura Pimpin Apel Grebek Sampah Plastik di Sungai Anafre Kota Jayapura

 

Jayapura – Untuk meningkatkan kesadaran akan pentingnya menjaga kebersihan lingkungan, Dandim 1701/Jayapura Kolonel Inf Hendry Widodo memimpin Apel Karya Bakti Pembersihan Sungai Anafre. Aksi grebek sampah plastik ini diadakan pada hari Sabtu (3/2) pagi di Distrik Jayapura Utara, Kota Jayapura.

Dalam arahannya, Kolonel Hendry Widodo menyampaikan, "Mari kita jaga kebersihan Sungai Anafre dari sampah plastik, hal ini merupakan tanggung jawab kita bersama sebagai masyarakat yang tinggal di Kota Jayapura, kita semua harus peduli terhadap kebersihan kota ini," ujarnya.

Dandim 1701/Jayapura juga mengajak peserta untuk mengkampanyekan kepada masyarakat agar bekerjasama membantu Pemerintah Kota untuk membersihkan sampah-sampah plastik di sekitar Sungai Anafre dan tempat lain di Kota Jayapura.

"Terima kasih atas partisipasinya, kita semua peserta yang hadir pada apel pagi ini punya kewajiban untuk mengajak masyarakat di lingkungan tempat tinggalnya agar peduli terhadap kebersihan lingkungan dari sampah plastik. Semoga kegiatan ini bisa menjadi momentum bagi kita semua untuk menyatu dengan alam dengan menjaga kebersihan dan kelestarian lingkungan, kita jaga alam maka alam akan jaga kita,” pungkas Kolonel Hendry.

Aksi grebek sampah plastik ini merupakan salah satu bagian dari Program Perkemahan Sabtu Minggu Saka Wira Kartika TA 2024 yang diselenggarakan oleh Korem 172/Praja Wira Yakthi dan dibuka oleh Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Izak Pangemanan.

Pembukaan Persami secara serentak dilaksanakan di seluruh Indonesia dengan mengangkat tema “Bersatu Dengan Alam Rehabilitasi Kawasan Hutan dan Lahan Basah”. Persami di Buper Waena ini diikuti oleh sekitar 500 orang dan dirangkai dengan kegiatan penanaman ribuan pohon di kawasan Cagar Alam Pegunungan Cycloop.

Komandan Korem 172/Praja Wira Yakthi, Brigjen TNI Dedi Hardono, S.I.P., saat ditemui menyampaikan bahwa melalui kegiatan Persami ini, Korem 172/PWY ingin mengajak para generasi muda khususnya di Tanah Papua untuk mencintai alam dan peduli dengan lingkungan.

“Para peserta Persami juga akan melaksanakan kegiatan karya bakti pembersihan sampah di Terminal Expo dan Sungai Anafre. Pembinaan yang kami berikan bukan hanya kepramukaan saja, tetapi juga menanamkan kepedulian terhadap alam sekitarnya. Ini sudah menjadi komitmen kami dan sesuai dengan arahan bapak KASAD dan Pangdam XVII/Cenderawasih. Kegiatan-kegiatan serupa akan terus kita laksanakan,” pungkas Danrem. (Redaksi Papua)


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Dandim Jayapura Pimpin Apel Grebek Sampah Plastik di Sungai Anafre Kota Jayapura"

Posting Komentar