Babinsa Tegal Pantau Perkembangan Tanaman Jagung Umur 79 Hari

 


Tegal - Babinsa Koramil 13/Kedungbanteng Kodim 0712/Tegal Korem 071/Wijayakusuma Serma Purisno meninjau tanaman jagung di demplot lahan ketahanan pangan Kodim Tegal yang berada di Desa Karanganyar Kecamatan Kedungbanteng Kabupaten Tegal. Rabu (31/1/2024)

Kegiatan tersebut dilakukan dalam rangka menjaga keberhasilan program swasembada pangan pemerintah termasuk swasembada jagung. Sebagai Babinsa, Serma Purisno langsung turun mengecek keadaan tanaman yang selama ini sudah dilaksanakan untuk didata dan dilaporkan agar bisa ditindak lanjuti dengan cepat apabila ada kendala.

Dengan pengecekan serta pendampingan secara rutin dan intensif oleh para Babinsa, maka pertumbuhan tanaman jagung yang di tanam petani akan semakin bagus dan diharapkan panen jagung juga akan semakin meningkat, ucapnya.

Babinsa menambahkan bahwa tanaman jagung yang ditanam di Lahan Ketahanan Pangan Kodim Tegal seluas 1,5 ha di Desa Karanganyar berjenis NK 212 Syngenta yang pada usia tanam 79 hari memiliki tinggi sekitar 180 cm, jelasnya. (pendimtegal)

 

 

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Babinsa Tegal Pantau Perkembangan Tanaman Jagung Umur 79 Hari"

Posting Komentar