Dengan Gotong Royong, Babinsa Sertu Topik Bantu Warga Binaan Yang Tertimpa Longsor

 


Tegal - Babinsa Koramil 19/Bumijawa Kodim 0712/Tegal Korem 071/Wijayakusuma Sertu Topik bersama warga sekitar melaksanakan kegiatan pembersihan material longsor yang menimpa di rumah warga milik Ibu Tariyah RT. 01 RW. 02 Desa Traju Kecamatan Bumijawa Kabupaten Tegal. Rabu (31/1/2024)

Sertu topik menyampaikan bahwa Longsor terjadi akibat hujan deras yang melanda wilayah tersebut. Pembersihan material longsor ini dilakukan sebagai bentuk tanggung jawab dan kepedulian terhadap warga binaan yang mengalami musibah.

“Kami bersama warga sekitar berupaya membersihkan puing-puing material longsoran dengan menggunakan alat seadanya. Langkah ini merupakan bagian dari upaya bersama untuk membantu meringankan beban warga yang terdampak,”ucap Babinsa.

Sertu topik juga mengimbau agar warga selalu berhati-hati serta waspada terhadap kondisi cuaca di musim penghujan seperti sekarang ini.

“Oleh karena itu penting untuk menghindari tempat-tempat yang berpotensi menjadi lokasi bencana alam untuk menghindari kejadian yang tidak diinginkan,” sebutnya.

Sementara Danramil 19/Bumijawa Kodim 0712/Tegal Korem 071/Wijayakusuma Letda Inf Ali Mashud mengatakan kegiatan ini merupakan wujud kepedulian TNI kepada masyarakat, terutama dalam membantu mengatasi dampak bencana di wilayah binaan.

“Hadirnya TNI di tengah-tengah masyarakat tidak hanya sebagai aparat pertahanan, tetapi juga sebagai mitra yang peduli dan siap membantu ketika masyarakat membutuhkan pertolongan sehingga kemanunggalan antara TNI dengan rakyat tetap terjaga,” tutup Danramil. (pendimtegal)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Dengan Gotong Royong, Babinsa Sertu Topik Bantu Warga Binaan Yang Tertimpa Longsor"

Posting Komentar