Lestarikan Alam, Jajaran TNI Kodim 0712 Tegal Korem 071 Wijayakusuma Dan Forkopimcam Tanam Ratusan Pohon dan Pemberian Sembako

 


Tegal - Jajaran TNI di Kodim 0712/Tegal Korem 071/Wijayakusuma bersama Forkopimcam Bumijawa dan Pemerintah Desa (Pemdes) Sokasari serta Kelompok Tani Kawasan Hutan melakukan aksi tanam ratusan pohon, Kegiatan tanam pohon ini dilakukan di bantaran Kali Gung serta sisi kiri-kanan jalan Dukuh Istana Erang Desa Sokasari, Kecamatan Bumijawa. Selasa (6/2/2024).

Kegiatan tanam pohon ini bertujuan ikut mensukseskan program pemerintah dalam Gerakan Menanam 1.000 Pohon. Selain itu, penanaman pohon juga bertujuan memelihara lingkungan agar tetap hijau dan asri, udara sejuk bebas polusi. Di samping itu, juga untuk membentengi tanah dari longsor atau gerusan air.

Menurut Danramil 19/Bumiawa, Letda Inf Ali Mashud ratusan pohon yang ditanam, diantaranya jenis pohon cemara sebanyak 750 batang.

"Gotong royong dalam karya bakti ini dilaksanakan untuk meminimalisir terjadinya bencana alam terutama longsor," kata Danramil.

Dalam kesempatan itu, Danramil berpesan agar masyarakat peduli terhadap tanaman yang sudah ditanam. Agar kemudian dirawat bersama. Tanaman itu di kemudian hari akan banyak memberikan banyak manfaat untuk masyarakat.

"Bencana dapat kita minimalisir dengan berbuat baik seperti menjaga kelestarian alam. Kalau kita menjaga alam, maka alam pun akan menjaga kita," tutur Danramil

Kegiatan dilanjutkan dengan Pemberian 50 paket Sembako kepada warga masyarakat dan Relawan di Desa Sokasari Kec. Bumijawa Kab. Tegal di pandu oleh Kapten Inf Shokib Setyadi pasiter

Melalui pemberian sembako ini diharapkan dapat meningkatkan rasa persaudaraan antar sesama, bahwa TNI selalu berada di tengah rakyat, kita dapat menolong sesama yang membutuhkan merupakan suatu anugerah dan kenikmatan yang tidak dapat diutarakan," ujarnya (pendimtegal)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Lestarikan Alam, Jajaran TNI Kodim 0712 Tegal Korem 071 Wijayakusuma Dan Forkopimcam Tanam Ratusan Pohon dan Pemberian Sembako "

Posting Komentar