Hankam

Hankam

Danramil Bumijawa Berikan Latihan Dasar Kepemimpinan Kepada Siswa MTs Aswaja

 


Tegal - Siswa/siswi MTs Aswaja Bumijawa menerima materi pelatihan Peraturan Baris-Berbaris (PBB) dan Wawasan Kebangsaan (Wasbang) dari Komandan Koramil 19/Bumijawa, Kodim 0712/Tegal, Korem 071/Wijayakusuma Letda Inf Ali Mashud. Kegiatan ini dilaksanakan di Jalur Pendakian Bukit Permadi Desa Guci Kec.Bumijawa Kab.Tegal. Minggu (18/2/2024)


Pada kesemaptan itu, Danramil
Letda Ali Mashud menyampaikan bahwa tujuan diadakannya pelatihan ini adalah untuk menambah kedisiplinan dan kecintaan terhadap Bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Ia menambahkan bahwa pelatihan PBB dan Wasbang ini dapat menjadi bekal dasar siswa/i MTs Aswaja di masa mendatang.


Penyampaian Materi Unsur unsur PPBN (Pendidikan Pendahuluan Bela Negara )
diantaranya, Cinta Tanah Air Indonesia, Kesadaran Berbangsa Dan Bernegara Indonesia, Yakin Akan Kesaktian Pancasila, Rela Berkorban Untuk Bangsa Dan Negara dan Memiliki Kemampuan Awal Bela Negara.

Sementara Materi PBB yang diberikan kepada siswa MTs Aswaja Bumijawa antara lain, Gerakan di tempat (Sikap sempurna, Sikap istirahat, Penghormatan, Jalan di tempat), Gerakan di tempat berubah arah (Hadap kanan, Hadap kiri, Balik kanan, Hadap serong ka/kiri) dan Tata cara apel pengecekan pasukan/tata cara apel.


Sementara itu pada kesempatan yang sama,
guru pembimbing  Siti Nur Aeni,S.Pd memberikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada aparat TNI khususnya Koramil 19/Bumijawa karena telah bersedia memberikan materi PBB dan Wasbang kepada siswa/i didiknya. Siti Nur Aeni,S.Pd berharap kegiatan ini dapat memberikan dampak yang positif dalam pengetahuan siswa/i MTs Aswaja Bumijawa dalam melakukan baris-berbaris pada kegiatan Pramuka dan kegiatan kesiswaan lainnya yang melibatkan kegiatan baris-berbaris, serta menambah wawasan siswa/i terkait nilai-nilai Pancasila. (pendimtegal)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Danramil Bumijawa Berikan Latihan Dasar Kepemimpinan Kepada Siswa MTs Aswaja"

Posting Komentar