Gerak Cepat Babinsa Kodim Tegal Bantu Rumah Warga Tertimpa Pohon Tumbang

 


Tegal – Babinsa Koramil 19/Bumijawa Kodim 0712/Tegal Korem 071/Wijayakusuma Peltu Peltu Edy Susanto bersama anggota Polsek Bumijawa dan Tim SAR Kecamatan Bumijawa melakukan evakuasi pohon tumbang yang menimpa rumah Bapak Jaidin purba warga Dukuh Pengindangan RT. 04 RW. 05 Desa Gunung Agung Kecamatan Bumijawa Kabupaten Tegal. Senin (5/2/2024)


Pohon tumbang yang terjadi di Desa Gunung Agung sebabkan karena hujan lebat disertai angin kencang, tidak menimbulkan korban jiwa namun rumah salah satu rumah warga terdampak akibat pohon Langsep tumbang dan menimpa bagian dapur rumah warga. Kerugian ditaksir mencapai 15 juta Rupiah.


Dalam mengevakuasi pohon tumbang, Peltu Edy Susanto menyampaikan bahwa dengan kecepatan penanganan bencana seperti ini, setidaknya bisa membantu meringankan beban warga binaannya sehingga kerugian akan dapat diminimalisir.


“Selaku Babinsa harus bergerak cepat membantu evakuasi dan mengajak masyarakat dan relawan membersihkan pohon tumbang tersebut,” ungkap Babinsa.


Selain mengevakuasi pohon tumbang, Babinsa juga menghimbau semua pihak khususnya warga masyarakat, dengan keadaan kondisi cuaca saat ini yang ekstrim tidak menentu untuk selalu berhati-hati dan mengantisipasi segala kemungkinan bencana yang timbul.


Sementara pemilik rumah yang tertimpa pohon tumbang Bapak Jaidin Purba berterima kasih kepada pihak-pihak atas kepeduliannya terhadap bantuan evakuasi yang dilakukannnya.


“Saya selaku pemilik rumah yang tertimpa pohon, mengucapkan terima kasih atas bantuan dari Babinsa, Bhabinkamtibmas dan Tim SAR serta warga yang telah membantu evakuasi," ucapnya. (pendimtegal)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Gerak Cepat Babinsa Kodim Tegal Bantu Rumah Warga Tertimpa Pohon Tumbang "

Posting Komentar