Hankam

Hankam

Babinsa Koramil Bumijawa Dan Bhabinkamtibmas Kawal Logistik Hasil Pemilu 2024

 


Tegal - Aparat Babinsa Koramil 19/Bumijawa Kodim 0712/Tegal Korem 071/Wijayakusuma Sertu Taryono dan Bhabinkamtibmas melaksanakan kegiatan Pengawalan Hasil Logistik Pemilu 2024 dari dua desa antara lain Desa Jejeg dan Desa Muncanglarang menuju kantor Kantor PPK Kec. Bumijawa Kab. Tegal. Kamis (15/2/2024)

Babinsa Sertu Taryono mengatakan Pengembalian Logistik dilaksanakan oleh masing masing panitia dan apabila sudah terkumpul secara keseluruhan, maka logistik akan di kembalikan ke Ppk Kecamatan Bumijawa.

Danramil 19/Bumijawa Kodim 0712/Tegal Korem 071/Wijayakusuma Letda Inf Ali Mashud mengatakan TNI Polri berperan dalam memberikan pendampingan, dari proses pendistribusian, pemungutan suara, penghitungan hingga pengembalian hasil logistik pemilu sehingga semua tahap berlangsung lancar.

“Keamanan tidak hanya terfokus pada transportasi logistik Pemilu, tetapi juga melibatkan pengamanan gudang penyimpanan serta pemungutan dan penghitungan suara di tempat pemungutan suara serta pengembalian hasil logistik pemilu ke Kantor PPK Kecamatan,” ungkapnya.

Hal ini dilakukan untuk mencegah manipulasi atau gangguan yang dapat mempengaruhi hasil Pemilu dan memastikan integritas dari proses demokratis tersebut.

Dalam rangka menjaga ketertiban dan keamanan, aparat gabungan ini bertindak sebagai garda terdepan, memastikan bahwa setiap tahap pendistribusian logistik Pemilu berlangsung sesuai aturan.

"Dengan adanya pengawalan ini, diharapkan Pemilu di tiap - tiap wilayah dapat berjalan aman, transparan dan demokratis," katanya. (pendimtegal)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Babinsa Koramil Bumijawa Dan Bhabinkamtibmas Kawal Logistik Hasil Pemilu 2024"

Posting Komentar