Kodim 0712 Tegal Gelar Latihan Perorangan Dasar Teritorial TA 2024

 


Tegal - Dalam rangka menunjang dan mengasah kemampuan Prajurit, Kodim 0712/Tegal Korem 071/Wijayakusuma menggelar Latorsar Teritorial Tahun Anggaran 2024, yang bertempat di Lapangan Indoor Makodim 0712/Tegal Jln. Raya Pagongan Kecamatan Dukuhturi Kabupaten Tegal. Senin (5/2/2024)

Danlat Latorsar Teritorial Kapten Inf Bambang Kalisno membuka Latorsar umum secara teori dan juga memberikan arahan kepada anggota Babinsa tiap-tiap yang mengikuti Latorsar.

Danlat menyampaikan bahwa Latorsar Teritorial ini merupakan latihan yang dilaksanakan dalam rangka meningkatkan kemampuan perorangan militer dasar agar mampu melaksanakan tugas-tugas sesuai dengan fungsi serta perannya, oleh karena itu latihan harus dilaksanakan sesuai tingkat kecakapannya dalam menguasai materi militer umum dan materi teritorial yang disesuaikan dengan standarisasi kemampuan prajurit yang sudah diatur oleh komando atas.

Saya harapkan dalam materi pengetahuan keterampilan dasar umum Satuan Komando Kewilayahan ini bisa diterima dengan baik oleh para Babinsa,” ucap danlat.

Dengan harapan kedepannya Babinsa tetap memelihara dan meningkatkan Binjaring komunikasi dengan komponen masyarakat dan juga lebih meningkatkan deteksi dini dan cegah dini tentang suatu kejadian di masyarakat dapat diselesaikan dengan baik dan kondusif.

Para Danramil dan Pasi Staf yang menjadi Gumil mengisi kegiatan Latorsar Teritorial diantaranya, pemberi materi PUP 2 Ter Kapten Arm Sinai Sukmono Adi, materi PUP 3 Ter Kapten Cba Sutikno, materi PUP 4 Ter Kapten Inf Sinung P, materi PUP 5 Ter Kapten Inf Shokib Setiyadi, materi PUP 6 Ter Kapten Cpm Aris, materi PUP 7 Ter Kapten Inf Irwan Sutrisno dan pemberi materi PUP 8 Ter Kapten Inf Adi Sulistyo. (pendimtegal)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Kodim 0712 Tegal Gelar Latihan Perorangan Dasar Teritorial TA 2024"

Posting Komentar