Hankam

Hankam

Disela Komsos, Babinsa Talang Pantau Saluran Irigasi Di Desa Binaan


Tegal – Babinsa Koramil 8/Talang, Kodim 0712/Tegal, Korem 071/Wijayakusuma Pelda Saiful melaksanakan komsos serta melakukan pengecekan saluran irigasi di desa Desa Tegalwangi Kec. Talang Kab. Tegal. Selasa (27/2/2024)

Saat ini, secara keseluruhan di Kecamatan talang sudah masuk masa musim sawah. Untuk itu, guna mencapai hasil produksi yang optimal diperlukan sistem pengairan sawah berjalan baik dan normal.

Babinsa mengatakan bahwa Kegiatan yang kita laksanakan ini merupakan salah satu upaya untuk mensukseskan pertanian dalam mengoptimalkan sistem irigasi yang ada dengan baik agar pengairan di sawah berjalan lancar,” kata Pelda Saiful.

“Selaku Babinsa kewilayahan kami wajib mengetahui dan monitoring situasi kondisi di wilayah dalam bentuk apapun contoh paling kecil adalah saluran irigasi karena untuk menunjang kelancaran dalam pertanian untuk masyarakat”, katanya.

Pelda Saiful juga menghimbau kepada petani desa binaannya agar selalu merawat saluran irigasi itu dengan selalu menjaga kebersihannya agar supaya aliran air selalu lancar masuk ke area persawahan warga,  ungkapnya. (pendimtegal)


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Disela Komsos, Babinsa Talang Pantau Saluran Irigasi Di Desa Binaan"

Posting Komentar