Hankam

Hankam

Babinsa Koramil Dukuhwaru Kodim Tegal Bantu Petani Ndaut atau Cabut Bibit Padi Siap Tanam

 


Tegal - Ndaut merupakan istilah bahasa Jawa yang artinya mencabuti bibit padi siap tanam yang akan ditanam kembali di sawah. Bibit padi yang siap didaut sudah melalui beberapa proses, yaitu semai atau sebar. Sebelum ndaut, benih padi harus disebar atau disemai terlebih dahulu di tempat yang sudah disediakan.

Seperti halnya yang dilakukan oleh Babinsa Desa Bulakpacing anggota Pos Koramil 22/Dukuhwaru Kodim 0712/Tegal Korem 071/Wijayakusuma Kopka Cahyo dalam pendampingan melaksanakan ndaut atau mencabut bibit padi pada Program Luas Tambah Tanam (LTT) di Desa Bulakpacing Kecamatan Dukuhwaru, Kabupaten Tegal, Senin (20/05/2024)

Dalam upaya mempercepat proses masa tanam padi serentak di wilayah, Babinsa melakukan pendampingan secara langsung kepada para petani, guna mencapai target swasembada pangan Nasional.

Pada kesempatan tersebut, Babinsa tak segan untuk terjun langsung ke sawah, membantu para petani untuk mengumpulkan bibit padi yang siap untuk ditanam di lahan milik warga.

Saat konfirmasi, Kopka Cahyo mengatakan. Sebagai seorang Babinsa, dirinya akan terus membantu petani di desa binaan, agar selalu berhasil di bidang pertanian. Hal ini dilakukan sebagai wujud nyata TNI dalam mewujudkan Swasembada pangan Nasional.” Ujarnya.

Pada kesempatan tersebut, Babinsa juga menghimbau kepada para petani agar mengupayakan percepatan masa persiapan tanam sehingga target produksi padi mampu dicapai.

Untuk menunjang ketahanan pangan nasional, kami juga terus menghimbau kepada para petani agar diupayakan percepatan masa persiapan tanam,” Ungkapnya. (pendimtegal)

 

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Babinsa Koramil Dukuhwaru Kodim Tegal Bantu Petani Ndaut atau Cabut Bibit Padi Siap Tanam "

Posting Komentar